lowering kit? kalo jalanan gelombang parah pasti gesrot, depan camber + roll fender aja jadi mayan aman
waduhh...jadi ngeri gan,hehe..kalau ganti ban ke 195/55 dengan per standar, masih aman gak ya?
lowering kit? kalo jalanan gelombang parah pasti gesrot, depan camber + roll fender aja jadi mayan aman
waduhh...jadi ngeri gan,hehe..kalau ganti ban ke 195/55 dengan per standar, masih aman gak ya?
Display Morehallo om salam kenal
Mau sedikit cerita , mobil saya brio 2017 velg R15 ban 195/50 pernah pake per d2 punya jazz gd3 depan sisa 3 jari sempit blakang sisa 3 jari pass , karakter keras , handling mantul , ban berasa napak bgt, tapi ceper masih kurang menurut saya , jadi akhirnya saya potong depan blakang sisa 1 jari , ceper idaman , fender anti gesrot ban .
Cuma masalahnya per blakang jadi bunyi"
Disini ada ga yah yg potong per sisa 1 jari ?
bunyi" juga kaya punya saya ga yah om?
Terus kalo ga bunyi gimana tuh tipsnya ?
Btw , saya Pernah juga pake per tein s tehc spek khusus brio , depan sisa 3 jari longgar , belakang sisa 3 jari pass .. handling mantul . Cuma cepernya kurang si ...
Gan, mau tanya. Pake Tein gesrot gak dengan spek velg begitu? ane mau nyoba, velg yang ane pakai R15 6,5 et38 ban 195/50
Oom Zikri Irfandi mau tanya, freon AC brio pke R134 atau yg lain ya? Bingung cari infonya..di buku juga gk nemu.
Terima kasih
di kap mobil bukannya ada, gan?
Display MoreMinta tolong Advicenya dong mas bro.
Hari ini ane kejadian, Mobil Mogok akibat aki low voltage, bukan berarti soak. karena emang bener2 baru.
cuma ya gitu aksesoris ane banyak yang nyedot listrik. dinamo ga bisa dinyalain stater, padahal aksesoris listrik udah dicabut semua powernya.
tunggu 15 menit , pasang lagi aksesoris ternyata di stater bisa. ya gitu tapi selama perjalanan ke bengkel, aksesoris voltmeter ane bunyi terus brisik, beeep..beeep.beeep... tegangan di 11.2 volt padahal posisi altenator normal, rpm juga diatas 2.000, aneh.
nah bisa gak kalo kita lepas aki sendiri, mau cas sendiri..... prosedur lepas aki, pertama groun lepas...terakhir + pada pemasangan aki.
bisa ga? takutnya ecu error..
Punya ane brio satya m/t 2015.. karena jarang dipakai, hanya dipanasin dan kurang lama (batere gak cukup nge-charge) akhirnya pernah tegangan drop dan mobil gak bisa hidup.. ane copot akinya dan di charge di luar, sampai skrng masih normal gan
yang kritikal oli dan filter mesin om maximal setahun sekali mesti ganti karena sangat sensitif dgn kualitas oli yg teroksidasi udara luar terpakai ataupun tdk terpakai. klu oli Transmisi 6 thn sekali, oli rem 3 thn sekali, atau bila terlihat kondisi olinya sudah kotor/memutih/keruh. tapi kalau olinya masih terlihat bagus/bening dan bila di cubit2 masih licin, waktu penggantian nya bisalah diextend om
ok om,,makasih masukannya..maklum mobil pertama, hehe
Hehehe...saingan om, brioku juga 2015, sejauh ini baru 20ribu km.
Sejauh ini menurut saya sudah tepat langkah yang diambil, dipanasin seminggu sekali (max 2 minggu sekali lah, diajak muter2 bentar biar sirkulasi oli dan bearing kerja).
Sama jangan lupa, ganti oli mesin paling lama 6bulan sekali.
hehe..senasib om
klu mobil jarang di pake sharing sj nih, seberapa jarang klu sampai sebulan keatas, mending kabel akinya di lepas, mobil di stand agar ban dan per subreker awet, fueltank di penuhin, oli kalau yg syntetic maximal setahun harus ganti, pake obat anti tikus simpan di ruang mesin dan kabin,
kalau pakenya seminggu sekali ya di panasin lah 2-3 hari sekali minimal 30 mnt sambil maju mundur dikit biar posisi ban berubah, panasinnya sambil nyalain Ac dan gas di mainkan, pedal dan handel rem juga di mainkan, steering di gerak2an, samalah kalau orang pemanasan he.he.he
terima kasih srannya gan,, mobil memang jarang dipake..paling dua minggu sekali (karena kerja di luar kota), cuman dipanasin saja seminggu dua kali..
kalau pemakaian seprti itu, untuk service yang lain2 gmn ya ga? misal ganti filter, ganti oli transmisi, dll.
Walaikumussalam, brio sya 2014 om, belinya jg second bulan februari 2020, KM sdh 105rbu-an wktu itu, ya krn sy mrasa second, saat pembelian, oli mesin, oli tranmisi, air radiator, dll sy ganti smua, biar jarang dipake, mobil tiap hari, pagi2 sdh sy panasin skitar 5 mnitan lah hehehe, cuma kendala sy skrng, kaki2 depan gluduk2 pdahal mlewati jln lubang kecil, karet shock nya jg sdh sy ganti, ttap aja gluduk2
wah samaan kita gan..hehehe..
Assalamulaikum Para Member,
Mungkin sesuai judul yang pengen Saya tanyakan di forum ini. Jadi, saya membeli Brio second Satya E M/T 2015 ditahun 2019. Pemilik awal sepertinya jarang memakai mobil ini, jadi pas Saya beli masih di 25000 km (rentang 2015-2019), begitu juga sampai sekarang Saya jarang memakai mobil tersebut, bisa dibilang 2 mingguan sekali, itupun hanya di kota saja mobil hanya dipanasin saja. Dua bulan setelah Saya beli di tahun 2019, langsung saya service total di beres (ganti filter, engine care, dll di Mei 2019), setelah itu sampai sekarang belum diservice lagi hanya ganti oli di awal tahun kemarin (Jan 2020)
Mohon saran dan masukannya para member disini, apa yang seharusnya Saya lakukan dengan kondisi pemakaian mobil seperti di atas.
Terima kasih sebelumnya
Wassalam,
Buka grill yang warna chrome itu kan ya? Cek belakang bempernya aja, ada clip lock nut yang musti dicongkel ,ntar bakalan lepas sendiri kok
Iya gan, nanti saya coba..tks. infonya