Posts by tetra

    yg paling berpengaruh adlh kondisi lalin om, kalo macet koma stop go, sy jg pernah avg nya 8.3 km/l. Kalo ramai lancar, kecepatan bisa konstan, mestinya 10 km/l bisa lewat. Dengan catatan main gas halus, banyak pakai langsam.


    Kalo itu semua sdh dilakukan, coba minta dicek di beres aja, minta adaptasi ecu, ga tau jg kalo di brio bisa setel klep sprti mobil jmn dulu...

    saya pakai satya e cvt 2017. dalkot ramai lancar FC display : 1:12. real cuman 1:11 an... kok boros ya... gmn biar irit? oh ya saya pakai pertalite, apa harus pakai pertamax neh? tq

    coba dicek di beres aja om... boros kalo cuma dpt segitu.

    ass malam para suhu saya mau tanyaa mobil honda brio sya suka brebet klo pas pertama klo di gas ngempos tp kadang2 diknalpot juga krluarr asap item terus bau bbm mentahh trusss pas sya buka busi si busi nya berwana hitamm mohon solusinyaa para suhu

    warna/asap hitam di knalpot ato busi, berarti bb tidak terbakar semuanya om. AFR nya ga tepat berarti.

    kalo bisa, cek dulu kualitas coolantnya om, paling nggak sama ato lebih baik dri coolant bawaan, jgn tergiur dgn harga murah. Pre mix type 1 sdh cukup bagus, kebetulan sy pernah cek sendiri dulu, pH nya sekitar 8.5, conductivity 5 μS/cm.


    Usahakan jgn pakai air demin, air mineral, air keran ato coolant galonan yg gaje merknya.

    iya om sama punyaku jg gt..aplg kalo dari abis injak poldur lalu jalan lagi pake gigi2 pst bunyi krek..krekk.krekk gt...tp kalo ganti gigi 1 dan gas nya agak dalem ilang bunyi nya..

    iya btul banget... semua brio kali begini ya...



    Brio saya juga persis sama kayak gini om, normal apa nggak ya? :/

    nah, sy jg begini, kalo cold start, bunyi krak krak gitu... ntr lama" hilang.