cover honda brio

  • Thread merged di sini ya om...


    Itu kalo ke kantor aja atau di rumah juga parkir di luar om?


    Itu kalo drumah aja om. Ya dr mlm smpe pagi doank sih...
    [hr]


    IMHO kayaknya klo cover ampe basah kuyub trus lansung kena panas matahari dgn waktu yg lama,uap air akan terjebak di dalam cover dan itu akan menimbulkan bercak jamur yg sulit dihilangkan,saya jg pake cover spt itu om,klo ujan malah aku lepas,mending mobil kehujanan drpada jamuran :) klo untuk parkir outdoor ada cover khusus yg bener2 anti air..


    Iya ya om. Kyknya emang harus dicopot aja klo abis ujan. Jgn kelamaan. Bisa2 jamuran tar. Thx om... :01:*&


  • IMHO kayaknya klo cover ampe basah kuyub trus lansung kena panas matahari dgn waktu yg lama,uap air akan terjebak di dalam cover dan itu akan menimbulkan bercak jamur yg sulit dihilangkan,saya jg pake cover spt itu om,klo ujan malah aku lepas,mending mobil kehujanan drpada jamuran :) klo untuk parkir outdoor ada cover khusus yg bener2 anti air..


    kebetulan saya pake milky juga krn carport depan garasi atepnya kurang panjang, akibatnya dari kaca depan smp kap mesin masih kena hujan


    selama ini kalo malam selalu saya pake in cover, dgn catatan waktu pake nya cover dan mobil dalam keadaan kering dan bersih, biar gak ada air didalem dan baret kena debu gesekan dgn cover. tapi kalo belum di coverin udah hujan duluan yaa sekalian aja di hujan2in :D paginya, kalo malem hujan kaca depan dan kap mesin rada2 basah, jauh beda dgn kalo pake cover warna abu2, pasti basah kuyup


    nah biar gak berjamur, pagi2 buta jam 4-5 pasti buru2 lepas cover dan keringin mobil pake kanebo, udah sebulan ini + pake carlack pelindung cat DIY, alhamdulillah aman saja gak jamuran :01:*&

  • ada yang sudah menngunakan cover dari PPS autoshine belum yah?kalo sudah sharing dunk...harganya sich lumayan...he..he :23:*&





    All weather car body cover yang melindungi mobil dari panas dan lapisan Teflon-nya bisa mengurangi baret hingga 90%. Produk dari DuPont dengan lapisan polyester khusus yang mampu meredam panas matahari dan mengurangi kemungkinan terjadinya baret-baret halus di mobil hingga 90%.


    Khusus untuk premium car dengan kualitas bahan dan mutu yang dijamin terbaik dari Tyvek Top.


    Tersedia ukuran 1 hingga 4 untuk mobil hingga ukuran maksimum panjang 5.30 meter (Toyota Harrier).



    Color: white
    Fabric: Polyester & PTFE


    Kelebihan2-nya dibanding bodi cover yang termahal sekalipun adalah:


    Allows moisture evaporation
    - bahan yang berpori, tipis tapi kuat, mengijinkan mobil Anda bernapas dan mengeluarkan uap dari air yang terjebak atau embun pagi sehingga mengurangi kelembaban pada permukaan mobil yang bisa menyebabkan karat dan flek / jamur.
    Protects from pollutant
    - melindungi mobil Anda dari polusi jalan seperti debu, asap ataupun bau-bau tidak sedap. Tyvek memastikan bau tidak sedap seperti sampah atau asap kendaraan tidak akan masuk dan mengkorosi permukaan cat mobil Anda.
    Superior water resistance
    - kecuali air berupa titik uap, maka air dalam ukuran asli seperti hujan maupun tetesan embun pagi tidak akan bisa menembus lapisan Tyvek dan masuk ke dalam mobil. Tyvek mengijinkan air / uap dari dalam keluar, tapi tidak mengijinkan air / uap itu masuk dari luar ke dalam.
    Protects from heat
    - berbahan khusus polyethilene seperti Teflon (PTFE), memastikan bahwa apapun yang dilindungi di bawahnya tidak akan tertembus panas. Cocok sekali untuk melindungi mobil yang sering dijemur atau terkena terik matahari Indonesia. Dengan Tyvek, mobil yang terjemur bisa langsung digunakan dengan nyaman dan dalam keadaan sejuk setelah cover dibuka.



    berikut link nya


    http://www.ppsautoshine.com/node/128


  • Ane pake bahan milky om beli di kaskus 260IDR bahan lumayan bagus,ga bikin baret2, anti air..klo cm cipratan2 dikit seh ga tembus ke dalem asal ga di hujan2in langsung,ane pake di indoor aja


    nah bener om, lumayan kalo buat indor, secara tempat ane semi indor sih masih suka tampias air ujan dari depan, tapi yang bikin repot bersihin sama ngeringin covernya, soalnya kalo gak dibersihin takutnya masih ada debu yang menempel bisa bikin baret kalo dipasang dimobil.

  • Alin dikasi taunya klo di tempat panas, mobil jangan dikarungin karena bagian dalem cover akan lembab yg nantinya bikin cat mobil lebih cepat pudar.
    Mending klo pudarnya rata, lah klo belang2 kaya panu kan jelek, secara mobil alin warna merah.
    Klo seperti ini gimana tuh?


  • dulu sebelum mobil dateng ane uda beli nih cover, bahan pake milky, tp lupa dapet harga berapa.. :D
    karena semi outdoor, jd lumayanlah klo kena hujan dari samping, ga nembus" amat..



    Saya juga pake cover seperti di atas merk GP juga, tapi warna merah maroon. Sekarang ninggalin bercak merah muda di body mobil taffeta white kami. Kalo udah kaya gitu solusinya gimana ya....? Udah beli carlack juga paint protection tapi belum di pake, apa bisa jadi solusi buat masalah saya di atas?



    Terimakasih

    The post was edited 1 time, last by bend ().

  • pernah baca postingan dari meguiars center indonesia bahwa


    "tidak disarankan untuk menggunakan cover penutup mobil dalam keadaan terik matahari karena cover penutup mobil saat matahari terik dapat membuat mobil lembab dan merusak warna pada mobil.."


    lalu klo kt parkir diluar dibiarin panas-panasan dong ya?


    klo yang model stretch gitu apa ga baret mobil.. saya pake yang modal biasa aja suka baret di pojokan bumper depan dan belakang..