Tabel Servis Honda Brio (downloadable)

  • Tabel servis Honda Brio ini ane salin dari buku servis Honda Brio, cuma diberi tambahan berupa tanggal servis. Tabel ini bisa dipakai sebagai record perawatan/servis Brio kita.


    Tabel ini dibuat dengan Microsoft Excel, cara pakai tabel ini adalah dengan mengisi tanggal serah terima pada bagian bawah halaman, setelah itu maka tanggal servis dengan interval 6 bulan akan muncul. Rencana ingin ada kolom biaya, sparepart yang diganti dan sebagainya, cuma belum ada waktu.



    Silahkan didownload, boleh dimodifikasi, dan diupload lagi ke thread ini.


    Servis-Brio.xls


    Versi om erik + biaya servis : https://hondabrio.org/showthread.php?pid=61446#pid61446


  • Om Zikri, saya lihat ada tanda *1 dan *2. Mungkin bisa dijelaskan apa isi catatan kaki untuk *1 dan *2 dari buku servicesnya.


    Kemarin pas serah terima disarankan sama salesnya untuk ganti oli di 5000km. Katanya untuk menghilangkan tatal (serbuk besi) yang kemungkinan masih tertinggal di mesin.

  • Berhubung buku manual dan buku servise belum dapet, aplikasi ini bisa dijadikan acuan nih, tapi ada sedikit pertanyaan nih om, P & G artinya apa yah?

    @zaboeyphotos | http://www.memoria.asia | BRIME

  • maaf ada kesalahan di Saringan udara, harusnya diganti setiap 30ribu km, yaitu itu di km 30 ribu, 60 ribu, 90 ribu dan seterusnya.. Yang jadi perhatian ane, interval pembersihan air filter (saringan udara) adalah 10ribu km. IMHO menurut ane ini nggak cukup, karena pada umumnya air filter dibersihkan pada rentan 2,5ribu km atau minimal 5ribu km.. Terutama di musim kemarau yang banyak debu...

  • Thx banget bro, untuk tabel service nya...


    Ada rekomen kah untuk tempat service honda yang ga maen maenin di jakarta barat ato utara...


    Oya jika ganti oli itu memang harus dari honda nya kah?