Tabel Servis Honda Brio (downloadable)

  • Iya tuh...aneh banget. Masa dipaksa ganti oli, kalo gratis sih gpp. Tapi kalo suruh banyar 480? Jangan mau ah.

    Wherever I Lay My Head Is Home


    ______________________________________________


    | Through My Eyes |

  • Wah baru cek sini lagi hehehe
    Nah tuh udah dijelasin detail sama om ade @"Krembolizer"


    Satu lagi faktornya kenapa saya bilang lebih parah, kl reguler dipake, kita cepet tau kl ada sesuatu yg aneh sama mobil. Jadi lebih cepet di cek dan di benerin. Beda halnya sama kl gak dipake.
    Di komplek saya ada tuh Honda City asli garage queen banget, ga pernah sekalipun keluar saya liat, dan kayanya orangnya rada2 cuek. Terakhir saya lewat bannya empat2nya asli udah napak rata abis banget. Bisa dibayangin tuh kl olinya ga pernah diganti tau2 di starter sama yg punya :hahaha:


    Temen saya motor jg pernah lama banget ga dipake, pas di starter tau2 mesin kasar banget suaranya. Di cek olinya udah sludge dan kering. Turun mesin :hantu:

  • Banyak om kerusakan/akibat negatif dari mobil yang jarang dipake.

    • Karena jarang/terlalu lama tidak dipake....oli lama² akan mengendap dan jadi kerak, yang kemudian bisa menimbulkan masalah buat mesin mobil.
    • Aki/baterai akan tekor/drop, makanya jika jarang dipake usahakan mobil dipanasi untuk menjaga aki biar gak tekor.
    • Shockbreaker cepat rusak, karena dalam keadaan statis dalam waktu lama shockbreaker akan kehilangan daya kerjanya. Suspensinya tidak bisa bekerja secara maksimal.
    • Ban bisa cepet rusak, karena mobil yang terlalu lama gak terpakai...ban makin lama makin kempes dan akhirnya bisa menyebabkan ban cepet rusak karena terlalu lama menahan beban dalam keadaan kurang angin/kempes.
    • Jika diparkir di daerah terbuka, maka karet² akan cepat getas karena sering terkena matahari, cat juga akan cepat kusam.


    Hmmm...apalagi yah...banyak kok om negatifnya. Jadi meski jarang dipake, jangan dikira masalah oli gak akan jadi masalah, justru malah masalah om :D


    Inget kasus mobil koleksinya Wawan (adik Atut) yang disita KPK? Nah itulah kenapa KPK berani mengeluarkan dana lebih untuk perawatan mobil² mewah tersebut (yang jarang dipake juga).


    well noted om krembolizer :cool:
    thx for info


  • Mantep om @Zikri makasih! Danke!

  • Banyak om kerusakan/akibat negatif dari mobil yang jarang dipake.

    • Karena jarang/terlalu lama tidak dipake....oli lama² akan mengendap dan jadi kerak, yang kemudian bisa menimbulkan masalah buat mesin mobil.
    • Aki/baterai akan tekor/drop, makanya jika jarang dipake usahakan mobil dipanasi untuk menjaga aki biar gak tekor.
    • Shockbreaker cepat rusak, karena dalam keadaan statis dalam waktu lama shockbreaker akan kehilangan daya kerjanya. Suspensinya tidak bisa bekerja secara maksimal.
    • Ban bisa cepet rusak, karena mobil yang terlalu lama gak terpakai...ban makin lama makin kempes dan akhirnya bisa menyebabkan ban cepet rusak karena terlalu lama menahan beban dalam keadaan kurang angin/kempes.
    • Jika diparkir di daerah terbuka, maka karet² akan cepat getas karena sering terkena matahari, cat juga akan cepat kusam.


    Hmmm...apalagi yah...banyak kok om negatifnya. Jadi meski jarang dipake, jangan dikira masalah oli gak akan jadi masalah, justru malah masalah om :D


    Inget kasus mobil koleksinya Wawan (adik Atut) yang disita KPK? Nah itulah kenapa KPK berani mengeluarkan dana lebih untuk perawatan mobil² mewah tersebut (yang jarang dipake juga).
    [/quote]


    Nice infoo om...:senyum::socute: