Rev matching. oper gigi manual tanpa kopling.

  • Kasih tipsnya om buat heel and toe. Ane masih susah pake trik begitu buat turun gear


    Kalo di brio ane belum dapet. Tapi ane kasih gambaran kalo pake nnova, misal sy pake gear 4 rpm 3000. Ketika ada macet di depan atau belokan, ane turun ke 3 dengan cara: - Injek kopling dan gas bersamaan. Gas dipake buat naekin rpm ke 3600. Rev matching.
    - Langsung shift ke 3.
    - Lepas kopling dan gas bersamaan.


    Sebenernya semuanya dilakukan kurang dari 2 detik.


    Catatan, harus tau dulu berapa range rpm mobil agan kalo turun gigi. Innova itu 600rpm, tinggal di tambah 600rpm supaya match dr rpm sebelumnya.


    Kalo rpm kebanyakan mobil loncat dikit, kalo kurang mobil ngendut. Kalo sukses, tidak terasa apapun aka mulus cuma suara mesin meninggi karena kan kita match tadi.


  • Ane kira pake heel and toe yg injek gas dan rem bersamaan gan

  • Heel and toe itu teknik untuk balapan om. Berbahaya kalau dicoba dijalanan dan oleh org yg blm ahli. Lagian ga ada kegunaannya untuk harian teknik heel and toe. Kecuali di balap teknik ini dipake buat down shift cepat menjelang tikungan tanpa membebani mesin akan efek engine brake terlalu besar. Ingat safety first because vehicle is killing machine..


  • Heel and toe itu teknik untuk balapan om. Berbahaya kalau dicoba dijalanan dan oleh org yg blm ahli. Lagian ga ada kegunaannya untuk harian teknik heel and toe. Kecuali di balap teknik ini dipake buat down shift cepat menjelang tikungan tanpa membebani mesin akan efek engine brake terlalu besar. Ingat safety first because vehicle is killing machine..


    Tenang om rezha, Om @"amal sherly" mah proffesional racer :hahaha:


    Pernah lihat teknik heel toe ini di initial d n thunderbolt (jackie chan)


  • Heel and toe itu teknik untuk balapan om. Berbahaya kalau dicoba dijalanan dan oleh org yg blm ahli. Lagian ga ada kegunaannya untuk harian teknik heel and toe. Kecuali di balap teknik ini dipake buat down shift cepat menjelang tikungan tanpa membebani mesin akan efek engine brake terlalu besar. Ingat safety first because vehicle is killing machine..


    Tenang om. Ane pake di sirkuit tertutup. Tapi masih susah buat ngelancarinnya, makanya sering slip pas masuk tikungan.