VELG DEPAN PANAS

  • Selamat siang suhu-suhu semua..


    saya mau tanya nih...

    brio saya kok kalo dipakai jarak tempuh sekitar 7km sampai 8km velg depan terasa panas yang agak berlebihan ya...

    saya udah cek pengereman normal...

    apa emg semua nya gitu ya velg depan nya panas..


    bahaya ga sih ? terus kalo emg panas normal nya seperti apa ya ??


    saya pake ring 15 ban 185/55



    thanks...:(

    You know my name , but not my story !! ;)

  • Bisa dicek, yang panas velgnya saja atau piringan cakram juga panas?
    Kalau piringan cakram ikut panas, coba dongkar sampai ban terangkat, terus coba putar. Kalau sulit mutarnya, berarti kampas rem nyangkut. Musti bongkar dan cek moving partnya, terutama karet pelindung debunya.

    Tapi kalau cakram gak panas yang lebih panas dari velgnya, harus dicek menyeluruh nih penyebabnya. Mungkin bisa dicek juga di mobil2 lain utk tingkat kepanasannya. Gak harus mengendarai sendiri, coba cek aja temen kantor yang baru parkir :)

  • belum pernah ngecek juga sih, masih muda hujan juga, kayakny belum bisa.


    Velgnya aja atau bannya juga?

    Velg nya panas , kalo ban anget mas.... wah kalo di tangerang panas terusss....

    You know my name , but not my story !! ;)

  • Bisa dicek, yang panas velgnya saja atau piringan cakram juga panas?
    Kalau piringan cakram ikut panas, coba dongkar sampai ban terangkat, terus coba putar. Kalau sulit mutarnya, berarti kampas rem nyangkut. Musti bongkar dan cek moving partnya, terutama karet pelindung debunya.

    Tapi kalau cakram gak panas yang lebih panas dari velgnya, harus dicek menyeluruh nih penyebabnya. Mungkin bisa dicek juga di mobil2 lain utk tingkat kepanasannya. Gak harus mengendarai sendiri, coba cek aja temen kantor yang baru parkir :)

    piringan pasti lebih panas dari velg...


    kmrn udah cek pengereman.. semua normal.. apa karena beda bahan ya mas sama yg standard...

    kmrn di dongkrak muter normal... kampas jg di bersihin...


    ok mas makasih info nya...

    You know my name , but not my story !! ;)

  • bisa jadi masalah ban, ban benjol atau alur ban ada yg kebalik. coba cek, ban ada bidirectional atau searah aja.


    atau klaher/bearing bermasalah

    seperti nya bearing nya mas :( kmrn ane dari beres... cuma blm berani mastiin mekanik nya...

    You know my name , but not my story !! ;)