Oil Engine Referensi

  • Selamat Siang, Menjelang makan siang Rekan - rekan sejawat sekalian, sekedar mau sharing ini untuk masalah oil Engine, Mungkin Repost kali ya... namun mohon maaf kalo repost, Kemarin saya service berkala 10.000 KM di beres Honda, untuk si Hitam Brio saya ganti oil engine, filter, dan di flush engine, trotel body dll, saya konsen di Oil Engine karena akan melakukan perjalanan cukup jauh lah mau ke Jogja dari Bekasi, maka saya tetap memakai oil engine dari Pabrikan Honda sendir dengan oil engine Honda Oil E-Pro Blue 5W - 30 Full Synthetic Nah setelah di ganti memang sudah lumayan tokcer lah, namun saya lagi iseng liat forum yang sedang bahas oil engine dan saya liat ada banyak referensi, Kendall oil, Mobil 1, dan Castrol Magnatec, Shell Helix dll, Jadi nambah Referensi masalah oil engine nah untuk Brio sendiri saya masih percaya dengan OIl Engine dari Pabrikan Honda sendiri, masih blm coba lain yang lain namun saya share sedikit Link nya


    https://mobiloil.com/en/articl…hMileage_mileagechallenge

    https://mobiloil.com/en/articl…llivan_m1ap-silverado-pop


    :love:8):)

  • iya, banyak kok yang penting sesuai keinginan pabrik ya


    minimal 10-30w.


    dan jangan biasakan menggunakan engine flush, ngga bagus dampaknya.

    Engine Flush Gan, ga baik memang ya namun ya ini terlanjur di lakukan nah itu kalo misalkan oil nya yang pertama dari pabrikan dan di gant dengan Oil Merek lain jadi di buang begitu saja kalo di beres Honda pasti menggunakan engine flush, kalo di bengkel biasa kan tidak ya dampak nya sama aja dengan engine flus atau tidak ya ? :):huh:

  • Engine Flush Gan, ga baik memang ya namun ya ini terlanjur di lakukan nah itu kalo misalkan oil nya yang pertama dari pabrikan dan di gant dengan Oil Merek lain jadi di buang begitu saja kalo di beres Honda pasti menggunakan engine flush, kalo di bengkel biasa kan tidak ya dampak nya sama aja dengan engine flus atau tidak ya ? :):huh:

    saya sih ngga tau sumber saya tepat atau tidak. Saya pernah baca diforum mana gitu, engine flush ngga perlu kalau kita rutin ganti oli, meskipun merknya berbeda-beda(testimonial mobil dia sendiri).


    Dalam buku brio juga ada, saya lupa halaman berapa membahas soal engine flush.

  • saya sih ngga tau sumber saya tepat atau tidak. Saya pernah baca diforum mana gitu, engine flush ngga perlu kalau kita rutin ganti oli, meskipun merknya berbeda-beda(testimonial mobil dia sendiri).


    Dalam buku brio juga ada, saya lupa halaman berapa membahas soal engine flush.

    OOo di Buku panduan Service ya... ok ok siap :):thumbup: