Brio Manual Tidak Bertenaga

  • sama mba Lina_ , saya juga begitu . awalnya ngerasa masa ini mobil baru ga kuat nanjak, apalagi cc nya 1200 cukup lah harusnya.

    apalagi sebelumnya jg pakai mobil2 lain biasa aja (merk sebelah sih). tapi ternyata untuk Brio beda, untuk tanjakan yang stop and go apalagi yang curam harus gas diatas 3000rpm, mesin emang agak ngederung, tapi mau gimana lagi. ^^

  • sama mba Lina_ , saya juga begitu . awalnya ngerasa masa ini mobil baru ga kuat nanjak, apalagi cc nya 1200 cukup lah harusnya.

    apalagi sebelumnya jg pakai mobil2 lain biasa aja (merk sebelah sih). tapi ternyata untuk Brio beda, untuk tanjakan yang stop and go apalagi yang curam harus gas diatas 3000rpm, mesin emang agak ngederung, tapi mau gimana lagi. ^^

    pernah merasa pertama gunakan brio 2015, jalanan daerah jonggol (bogor) menuju cianjur. sempet pas tanjakan curam + krikil tidak kuat turun sampai 2 x(untung tengah malam) muatan full kemudian mainkan rpm.. Alhamdulillah masih ngangkat (tp karena sudah tau celahnya, sekarang tidak harus mainkan rpm tidak terlalu tinggi:))

  • pernah merasa pertama gunakan brio 2015, jalanan daerah jonggol (bogor) menuju cianjur. sempet pas tanjakan curam + krikil tidak kuat turun sampai 2 x(untung tengah malam) muatan full kemudian mainkan rpm.. Alhamdulillah masih ngangkat (tp karena sudah tau celahnya, sekarang tidak harus mainkan rpm tidak terlalu tinggi:))

    Celahnya itu gimana om maksudnya?

  • Celahnya itu gimana om maksudnya?

    Ya mainkan kopling, rem tangan and gas, skill di tingkatkan lagi, kenali brio masing2 (bola brio adalah teman hehe)

    alhamdulillah tetap ada tenaga, lumayanlah medan yg di tempuh (bogor, cianjur, sumedang, batang(pekalongan), demak(jateng), jeparat(jateng), semarang(jateng) terakhir kuningan(kaki gunung cermai)8)

  • kalo mau pasti, bisa coba test dyno.

    Setuju om,kl dyno udak pasti ketemu akar masalah dr mana. Bukannya g percaya dengan beres tapi kadang beres di daerah kurang didukung dengan alat dan sdm yg memadai untuk kasus yg luar biasa. Kalo masalah2 yg biasa seperti aki,alternator,starter atao busi saya yakin beres bisa beresin tp untuk masalah icu,fcu mapping seta sesnsor kalibrasi saya belom yakin. Coba bawa ke bengkel yg punya alat dan sdm yg memadai. Biasanya bengkel yg biasa pasang piggyback dgn bapik udah bisa om.