Brio Manual Tidak Bertenaga

  • sama mba Lina_ , saya juga begitu . awalnya ngerasa masa ini mobil baru ga kuat nanjak, apalagi cc nya 1200 cukup lah harusnya.

    apalagi sebelumnya jg pakai mobil2 lain biasa aja (merk sebelah sih). tapi ternyata untuk Brio beda, untuk tanjakan yang stop and go apalagi yang curam harus gas diatas 3000rpm, mesin emang agak ngederung, tapi mau gimana lagi. ^^

  • sama mba Lina_ , saya juga begitu . awalnya ngerasa masa ini mobil baru ga kuat nanjak, apalagi cc nya 1200 cukup lah harusnya.

    apalagi sebelumnya jg pakai mobil2 lain biasa aja (merk sebelah sih). tapi ternyata untuk Brio beda, untuk tanjakan yang stop and go apalagi yang curam harus gas diatas 3000rpm, mesin emang agak ngederung, tapi mau gimana lagi. ^^

    pernah merasa pertama gunakan brio 2015, jalanan daerah jonggol (bogor) menuju cianjur. sempet pas tanjakan curam + krikil tidak kuat turun sampai 2 x(untung tengah malam) muatan full kemudian mainkan rpm.. Alhamdulillah masih ngangkat (tp karena sudah tau celahnya, sekarang tidak harus mainkan rpm tidak terlalu tinggi:))

  • pernah merasa pertama gunakan brio 2015, jalanan daerah jonggol (bogor) menuju cianjur. sempet pas tanjakan curam + krikil tidak kuat turun sampai 2 x(untung tengah malam) muatan full kemudian mainkan rpm.. Alhamdulillah masih ngangkat (tp karena sudah tau celahnya, sekarang tidak harus mainkan rpm tidak terlalu tinggi:))

    Celahnya itu gimana om maksudnya?

  • Celahnya itu gimana om maksudnya?

    Ya mainkan kopling, rem tangan and gas, skill di tingkatkan lagi, kenali brio masing2 (bola brio adalah teman hehe)

    alhamdulillah tetap ada tenaga, lumayanlah medan yg di tempuh (bogor, cianjur, sumedang, batang(pekalongan), demak(jateng), jeparat(jateng), semarang(jateng) terakhir kuningan(kaki gunung cermai)8)

  • hihihi..mobil 2016 masi km4000 sy jarang pakai...ga abis koplingnya... Cuman dr honda nya nge ganti krn sy komplain masa mobil baru ga ada tenaganya

    maaf cuma saran aj...klo posisi mba Lina d jkrta coba bawa k bengkel provis...brg kali bs bantu...

  • kalo mau pasti, bisa coba test dyno.

    Setuju om,kl dyno udak pasti ketemu akar masalah dr mana. Bukannya g percaya dengan beres tapi kadang beres di daerah kurang didukung dengan alat dan sdm yg memadai untuk kasus yg luar biasa. Kalo masalah2 yg biasa seperti aki,alternator,starter atao busi saya yakin beres bisa beresin tp untuk masalah icu,fcu mapping seta sesnsor kalibrasi saya belom yakin. Coba bawa ke bengkel yg punya alat dan sdm yg memadai. Biasanya bengkel yg biasa pasang piggyback dgn bapik udah bisa om.

  • Maaf ya gan...klo sy krng stuju brio dibilang krng bertenaga pas ditnjakan...mngkin sj cara mainin koplingny yg blm tlalu bgus😊...share aja..di tmpat tugas sy di sulawesi utara ini...ada 1 medan yg jalanannya nanjak dan juga rusak parah bnget (jalan tanah dengn batu2an ditmbah lubang2 yg cku dalam) sy tiap mnggu lwatin jln itu gan..brio sy udah cukup ceper..dpan 2 jari..di tmbah pake velg 15 lebar 7 dan 8..ckup berat sih gan...buktinya brio sy tiap naik psti brenti krn musti milih2 jalan agar tdk mentok kolongnya di batu2 gan..tpi ngga prnh tenaganya drop atau loyo..brenti ya brenti tnggal pake rem tngan trus gas lagi..aman dan power malah kncang dripda mobil2 gardan blakang kayak t*y*ta av*nz*...sayang sy gak smpat foto kondisi jlnnya...yg jlas mmprihatinkan...yg jlas mobil sy naik dstu plan bnget gan krn hrs milih2 jalan...tpi ngaa prnh brasa loyo..😊😊 maaf gn klo krng brekenan

  • Maaf ya gan...klo sy krng stuju brio dibilang krng bertenaga pas ditnjakan...mngkin sj cara mainin koplingny yg blm tlalu bgus😊...share aja..di tmpat tugas sy di sulawesi utara ini...ada 1 medan yg jalanannya nanjak dan juga rusak parah bnget (jalan tanah dengn batu2an ditmbah lubang2 yg cku dalam) sy tiap mnggu lwatin jln itu gan..brio sy udah cukup ceper..dpan 2 jari..di tmbah pake velg 15 lebar 7 dan 8..ckup berat sih gan...buktinya brio sy tiap naik psti brenti krn musti milih2 jalan agar tdk mentok kolongnya di batu2 gan..tpi ngga prnh tenaganya drop atau loyo..brenti ya brenti tnggal pake rem tngan trus gas lagi..aman dan power malah kncang dripda mobil2 gardan blakang kayak t*y*ta av*nz*...sayang sy gak smpat foto kondisi jlnnya...yg jlas mmprihatinkan...yg jlas mobil sy naik dstu plan bnget gan krn hrs milih2 jalan...tpi ngaa prnh brasa loyo..😊😊 maaf gn klo krng brekenan

    nah ini yang bener om cara maenin kopling :)

    CDE 163BT Alpine - 2 Way Impulse Fr2 - Subwoofer Impulse-Amplifier Impulse 2 PC -Processor Audison Bit Ten - Peredam Full Impulse- Cable By Impulse

  • loading...