Kaca depan buram habis bersihin jamur

  • Halo all,

    Saya ada masalah abis pake jamur kaca merk prov++, beli di hypermart seharga 37rb.

    Habis saya pakai, kaca kinclong bgd, bercak jamur rontok semua. Tp begitu saya bawa keluar mobil n kena hujan, malah jd burem, jadi silaw bgd kl ada cahaya. Padahal sebelum digunakan gk masalah.

    Kl pake odol, kira2 bisa normal kembali kah atau kaca tsb bisa dipakein pasta kit wax gold gk yah.

    Kl ganti wiper apakah akan bening lg, tanpa harus diapa2in lg kacanya, km brio saya batu 9500,tp sdh 15 bulan.

    Soalnya ngeri bgd kl keluar malem n ujan.

    Mohon petunjuknya dan arahannya,Terima kasih.


    Berikut penampakannya:


  • sepertinya ini yang model cairan ya om? baunya asam kah? kalo iya, memang agak riskan bersihin kaca pakai cairan model gini, karena bisa buat kaca "terbakar", saya pernah ngalami, malah lebih parah, kaca depan jadi putih semua.


    Saya belum nemu solusi yang terbaik untuk ini, saran saya coba pakai glass scrub, memang agak mahal om, semoga lapisan yang buat silau itu bisa rontok dengan glass scrub.


    Menghilangkan Jamur Kaca Mobil dengan Glass Scrub

  • Thanks sharing nya om zikri, tp kl kasusnya saya, kl dipakein glass scrub bisa kembali seperti semula lg gk yah om, kl dibandingkan dengan poles kaca lrbih baik mana yah om. Mohon sarannya.

    Terima kasih.

  • coba dipakein rain reppelent atau wax jika tidak ada gan, mungkin karena kaca depan agan tidak ada proteksinya makanya air langsung nempel sehingga bikin kabur pandangan ketika kena sorot lampu

  • coba dipakein rain reppelent atau wax jika tidak ada gan, mungkin karena kaca depan agan tidak ada proteksinya makanya air langsung nempel sehingga bikin kabur pandangan ketika kena sorot lampu

    Kl pake wax kit gold bisa gk yah om, saya ud beli tp blm coba sih, trauma malah tambah parah nantinya.

  • Kurang tau ya gan kalau merk kit, soalnya yang pernah saya coba kit biru maupun kit kuning tulisannya aja wax padahal itu ternyata compound

    Waduh... Ngeri juga yah gan, berarti gk sesuai sama nama kalengnya yah. Terima kasih sarannya yah gan.

  • saya juga punya pengalaman nggak enak dengan poles kaca (pakai mesin), memang setelah poles, kaca jadi kincong, tapi terkikis, kena sorot lampu kaca yang terkikis jadi silau.

    Seremm juga yah gan, ud bayar mahal2 malah bgt jd nya. Terima kasih atas sarannya yah gan.

  • Lazada Indonesia
    loading...