Brio 2016 suka nge gas sendiri normal? Atau ecu nya error


  • aneh-aneh penyakit Brio, kalo waktu digas, eh malah nge-lag. Waktu nggak digas, eh kenceng sendiri wkwkwk..


    Jadi gmana nih kira2 terima aja apa lapor beres walopun ujungnya gak ada solusi hehe


  • Misi om. Ada yg pernah ngalamin brio nya kadang2 nge gas sendiri..lumayan kenceng 20kmh jalannya...apa ini normal atau memang begitu ya..atau gara2 pake dbw..mudah2an ada yg bisa jawab


    Trims


    Kirain cuma saya yang ngerasa gitu om, ternyata sama :bingung:


    halo agan2, ane newbie nih, baru per 1 januari ini pake Brio, ngalamin hal sama, kadang problemnya sama, nge gas sendiri, dan tambahan:kadang gak bisa nanjak (sblumnya ane pke mitsu ety), apakah karena 1200cc ato gimana yak, masih agak kikuk pke Brio..hehehehee


    Saya malah Kemarin mundur di tanjakan parkir mall Royal Surabaya om, nanjak masuk gigi 2 gak kuat, penduduk mobil pada histeris :bingung:
    mingkin karna ambil ancang2 nya kurang jauh.


    kalo di Brio saya (nggak tau berhasil nggak di Brio lain),


    saat gas gede sendiri, saya teken kopling terus toel gas sedikit aja, dengan begitu gas jadi di bawah kuasa kaki kita lagi. Sepertinya seperti itu solusinya. Konfirm kalo berhasil ya..


    di coba dulu om zik besok sabtu

  • Halo semua, saya juga ngalamin hal yang sama. atau gini kondisi saya...


    awalnya brio 10.000km saya ganti oli, lalu pakai carbu injector cleaner 1 botol. otomatis rpm belum normal, jadi kendalanya waktu gas dan waktu mau ngerem rpm tertahan di 1100 - 1600 rpm, saya sempat berpikir apa cairan cleaner masi ada sisa di dalam selang (box filter udara), saya juga berpikir tunggu 3 hari agar normal atau di bawah di rpm tinggi (kecepatan tinggi dalam tol) agar semua cairan tersedot bersih...) saya gk sukanya karena mau ngerem mala susah.. seperti berlawanan dengan gas.


    oh iya saya juga 1 hari sebelumnya pasang HKS kompressor (tapi di bawa test 23km jalan pulang) normal kondisi gas dan rem. ini sudah 4 hari sejak tidak normal itu saya belum cek lagi.


  • benzsanz carbu injector cleaner ini yang dimasukkan ke tank BBM?
    Biasanya kalo modif yang berhubungan dengan "angin" misal CAI, kompresor, RPM akan naik sampai ECU beradaptasi.


    oh rpm naik sampai ECU Normal adaptasi...
    Injector Cleaner di semprot lewat filter udara om. kalau lewat bensin belum pakai.


    karena RPM naik, HKS Kompressor saya tutup kembali...
    (tapi Istri ngeluh, ko tarikkan berat ya...) berarti HKS Terbukti ngaruh... :cool:


    RPM harus cepet2 normal ni, klo tidak boros bensin krn RPM naik...


  • kalo di Brio saya (nggak tau berhasil nggak di Brio lain),


    saat gas gede sendiri, saya teken kopling terus toel gas sedikit aja, dengan begitu gas jadi di bawah kuasa kaki kita lagi. Sepertinya seperti itu solusinya. Konfirm kalo berhasil ya..


    Betul om..itu udah pernah saya lakuin n kadang berhasil. Nah gak berhasilnya klo di jalan jelek ada poldur itu yg kadang di kopling juga masih ada sisa rpm tinggi..sy pernah nyobain dari teori nya drive by wire klo kita injek rem bersamaan dengan gas otomatis yg di duluin rem..maka rpm akan turun atas perintah ecu..tapi itu klo memang si ecunya bisa baca situasi prilaku cara nge gas yg sesuai..tapi sulit nya ketika kita dapet kondisi yg susah untuk dibaca ecu itu yg repot...gini nih klo teknologi makin modern semua serba robotik..
    Cuma buat belain irit tapi yg lain efeknya jadi kurang greget..

  • Misi om. Ada yg pernah ngalamin brio nya kadang2 nge gas sendiri..lumayan kenceng 20kmh jalannya...apa ini normal atau memang begitu ya..atau gara2 pake dbw..mudah2an ada yg bisa jawab


    Trims

    manual atau matic om.soalnya saya pake manual gak ada masalah yang 2016

    kemungkinan om pas polikis tidur nginjak gak kebanyakan atau gak sengaja keinjak karena guncangan .

    harusnya sih tidak ada masalah om