Kapan baiknya spooring & balancing

  • Kapan ya sebaiknya lakukan spooring balancing roda Brio?


    Km sudah 4000, sepertinya sih belum ada keluhan juga. Tapi ada yang bilang baiknya dilakukan spooring balancing segera.


    Apa nanti sekalian waktu servis 10.000 saja? Eh tapi beres terima spooring balancing juga?


  • Thank infonya Om.
    Belum sampe setaon sih, dan belum kerasa ada yg ga beres. Cuma kemarin ngobrol2 aja katanya settingan pabrik kadang kurang Ok.

  • Klo saya biasanya spooring balancing per 20000KM atau ketika mulai berasa ga enak. Klo stir mulai getar ya tandanya butuh balancing, klo stir berasa lari butuh spooring. lebih baik ke bengkel ban klo mau spooring balancing, selain lebih murah, hasilnya juga lebih baik daripada di beres.

  • Thank infonya Om.
    Belum sampe setaon sih, dan belum kerasa ada yg ga beres. Cuma kemarin ngobrol2 aja katanya settingan pabrik kadang kurang Ok.


    Stir agak berat sih belakangan ini rasanya. Tapi kayaknya sih sejak ganti isi ban nitrogen. Ngga yakin ada hubungan sama spooring balancing. Km juga belum 5000, rasanya kok ngga mungkin perlu dispooring.

  • Bukan berat om, kalau berat malah EPSnya masalah berarti.


    Kalau stir udah narik-narik ke arah tertentu, baik kiri maupun kanan bisa langsung ke bengkel terdekat untuk spooring, kalau balancing itu stabilizer tiap ban aja, karena ga semua ban maupun velg beratnya sama persis.


    oh iya, saya service kedua aliasan 10k, udah disuruh spooring kok, karena setingan dari bengkel udah miring jadinya harus di lurusin dulu. Akhirnya tetap saya tahan sampai 20 ribu, karena service 20 ribu cuman habis 300k :cool:

    The post was edited 1 time, last by highend ().