Cat kutek menggumpal.. hrs diapain?

  • Sore... member baru ni, mau tanya n butuh bantuan dr member lainnya ?
    si brio gak tau knp (gak brasa nyenggol atau disenggol sih..) catnya terlupas sampai keliatan dasar hitamnya. Trus aq beli cat kutekny di toped, warna persis. Nah pas diaplikasikan utk nutupin hitamnya itu, catnya jd menggumpal.
    Hrs diapain ya agan2 sekalian?
    Thankyou so much for the info...


  • Sore... member baru ni, mau tanya n butuh bantuan dr member lainnya ?
    si brio gak tau knp (gak brasa nyenggol atau disenggol sih..) catnya terlupas sampai keliatan dasar hitamnya. Trus aq beli cat kutekny di toped, warna persis. Nah pas diaplikasikan utk nutupin hitamnya itu, catnya jd menggumpal.
    Hrs diapain ya agan2 sekalian?
    Thankyou so much for the info...


    Cat kutek maksudnya kutek buat kuku kah? Bs difoto sis?

  • Bkn kutek kuku om.. touch up kalo gak salah org2 bilangnya.


    Oh baru tau sy ada yg ky gitu :p
    Menggumpal mungkin karena konsistensi catnya yg terlalu kental? Tp biasanya sih kalo ngecat pake kuas gitu memang rata2 ga rapih sis.. CMIIW (Berdasarkan pengalaman bantu ngecat2 tugas ponakan.. Hehe) :weeekkk: 
    Apa ga mending dibawa ke bengkel cat/asuransi (kalo punya)? Kemungkinan kena sekitar 200k-300k per panelnya kl ga salah..

  • Oh baru tau sy ada yg ky gitu :p
    Menggumpal mungkin karena konsistensi catnya yg terlalu kental? Tp biasanya sih kalo ngecat pake kuas gitu memang rata2 ga rapih sis.. CMIIW (Berdasarkan pengalaman bantu ngecat2 tugas ponakan.. Hehe) :weeekkk: 
    Apa ga mending dibawa ke bengkel cat/asuransi (kalo punya)? Kemungkinan kena sekitar 200k-300k per panelnya kl ga salah..


    wahh kalo bisa malah gak mau ke asuransi, nanti aja nunggu banyakan ... :cool:


  • Sore... member baru ni, mau tanya n butuh bantuan dr member lainnya ?
    si brio gak tau knp (gak brasa nyenggol atau disenggol sih..) catnya terlupas sampai keliatan dasar hitamnya. Trus aq beli cat kutekny di toped, warna persis. Nah pas diaplikasikan utk nutupin hitamnya itu, catnya jd menggumpal.
    Hrs diapain ya agan2 sekalian?
    Thankyou so much for the info...


    Bkn kutek kuku om.. touch up kalo gak salah org2 bilangnya.


    Morning sis...efek setelah touch up memang begitu sis kalau catnya sudah mengering. Tapi sebetulnya penggunaannya tipis saja, supaya tidak terlalu menggumpal.


    Tapi kalau sudah terlanjur dan gumpalannya dirasa mengganggu, bisa diamplas halus pakai amplas grit 2000 atau 2500.s Setelah diamplas halus, lanjut dengan kompon supaya cat kinclong kembali

  • Morning sis...efek setelah touch up memang begitu sis kalau catnya sudah mengering. Tapi sebetulnya penggunaannya tipis saja, supaya tidak terlalu menggumpal.


    Tapi kalau sudah terlanjur dan gumpalannya dirasa mengganggu, bisa diamplas halus pakai amplas grit 2000 atau 2500.s Setelah diamplas halus, lanjut dengan kompon supaya cat kinclong kembali


    thx infonya gan... tp kompon apa yg dipake ya? putih kah? soalnya takut pake kompon, ntar catnya beneran ilang :bingung:
    amplas grit 2000 atau 2500 beli dmn ya gan?

  • thx infonya gan... tp kompon apa yg dipake ya? putih kah? soalnya takut pake kompon, ntar catnya beneran ilang :bingung:
    amplas grit 2000 atau 2500 beli dmn ya gan?


    di toko bangunan banyak kok amplas jenis itu. 12rb an kalo ga salah.
    Kompon pakai Kompon putih/ivory boleh..jangan ditekan...cukup dioles dan digosok dengan gerakan maju mundur tanpa tekanan dan tenaga....sampai kusam akibat amplas tadi hilang dan warna cat kembali cling.


    Setelah selesai, proteksi dengan wax...untuk pilahn waxnya bebas...bisa waxco,KIT kaleng biru, atau turtle

  • Lazada Indonesia
    loading...