Review Brio E M/T 2016

  • Akhirnya si Brio dateng juga setelah nunggu sebulan lebih.. :D
    Begitu dapet info kalo surat2 udah beres, tanpa pikir panjang langsung aja sy samperin dealernya, karena pengen langsung nyobain pengalaman naik si Brio yang masih fresh. :cool:


    Langsung cek kondisi body, kelengkapan, coba nyalain AC, cek panel2, lampu2, dsb. Tapi ternyata lampu cabin ga nyala & HU jg ga nyala, tanya ke sales jg salesnya ga ngerti, panggil mekaniknya & ternyata ada sekring yg memang belum/ga dipasang (ga tau kenapa ga dipasang, sekringnya masih di plastikan & ditaro di laci). Setelah semua ok & berfungsi langsung capcuus. (Sebelumnya isi bensin dulu, krn indikator udah kedip2. Isi pertalite full tank)


    Sy ambil di dealer Gading Serpong, rumah di Jaktim. :hahaha:


    Setelah muter2 Serpong & balik ke Jkt via Tol dgn kondisi jalan relatif lancar, ane ngerasa cukup puas pake ini mobil. Walaupun perlu penyesuaian diri di beberapa hal.


    (+)
    - Handling manteb
    - Nyaman
    - Stir enteng
    - Ada audio steering control (padahal pas awal tanya ke sales katanya ga ada untuk Satya)
    - AC menurut sy dingin (kipas di 1 bar & derajat kedinginan di tengah)
    - Tarikan enteng & ga abis-abis
    - Perpindahan gigi halus
    - Suara mesin halus
    - Kaca film HO udah cukup ok buat halau panas
    - Lumayan irit (AVG di 1:17 - 1:18)
    - Ternyata si Brio ada underbody panel (padahal pas awal tanya ke sales katanya ga ada) :D


    (-)
    - Suara ban masuk kabin kalo lg di aspal yg kurang bagus
    - Berisik kalo ujan
    - Spion kanan kiri kekecilan
    - Suara kipas berisik
    - Sering hilang power di gigi 1-3
    - GC rendah (belom pernah mentok sih, tp bener2 harus pelan2 kalo lewat poldur, bolongan, dsb)
    - tampilan HU rada kurang OK krn warna merah lampunya, cara settingnya jg sedikit ribet


    Rencana ke depan:
    - Anti karat pake Ultragard/Valugard (ada yg pernah pake?)
    - Jok semi permanent
    - Karpet
    - Peredam
    - Filter AC
    - Velg + ban
    - Upgrade knalpot


    Beberapa pertanyaan nih buat masta-masta di sini:
    - Untuk dapetin ECO susah bgt ya, cuma bisa di gigi 5 doang atau ketika RPM turun dengan kondisi di gigi atas. Any tips & tricks?
    - Untuk ngatasin hilang power gimana ya? Apa harus ganti knalpot? Jadi kalo lg bawa santai di gigi 1 - 3 dengan kondisi jalan kosong tiba-tiba suka hilang power, jd berasa tersendat-sendat, krn kaki (yg di pedal gas) berusaha ngimbangin power yg tiba2 berubah.


    Sekian review dari sy sebagai pengguna baru Brio :senyum:

    The post was edited 1 time, last by gijrut ().


  • btw itu irit banget ya ane udah sebulanan pake satya at maksimal avg 14,2 kmpl selebihnya di 13,8 :nangis:


    kemaren sempet muter2 dalkot dapetnya di 1:16-17 om, tanpa ECO indikator.. kondisi jalan relatif lancar (ga sampe macet berenti)..

  • gimana dapetin ECO ya? susah bener om, kecuali di gigi 5.. sekarang baru 100an km..


    salam kenal om, ane baru belajar nyetir dan tunggangan pertama ane new brio satya e 2016, sejak awal beli ane lumayan sering di range ECO om, kalau pengalaman ane sih, range ECO itu rumus nya gigi dikali 10 dan speed di atas 20km/h. Jd kl di gigi 3, itu speed nya di 30-40km/h dan gigi 4 speed nya di 40-50km/h begitu jg di gigi yg lain. Itu aja sih pengalaman ane.CMIIW

  • salam kenal om, ane baru belajar nyetir dan tunggangan pertama ane new brio satya e 2016, sejak awal beli ane lumayan sering di range ECO om, kalau pengalaman ane sih, range ECO itu rumus nya gigi dikali 10 dan speed di atas 20km/h. Jd kl di gigi 3, itu speed nya di 30-40km/h dan gigi 4 speed nya di 40-50km/h begitu jg di gigi yg lain. Itu aja sih pengalaman ane.CMIIW



    Ok ntr ane coba om, thnks infonya :)

    The post was edited 1 time, last by gijrut ().