Review Honda Brio Satya tipe E MT July 2016


  • @"Irvan_mameso" dan @"Eka Prast"


    Berarti memang masalah (karakteristik) ngelag Brio Satya nggak hilang dari pertama keluar,
    benar kata om Eka, saya kira ada kilikan di sektor mesin, secara tenaga naik 2 PS. Ternyata masih nge-lag


    Oiya ketinggalan infonya brio saya e cvt om @"Zikri Irfandi" , jakarta - bandung mid 16km/l, bandung jakarta 24.8km/l, irit banget pulangnyaaa....


  • @"Irvan_mameso" dan @"Eka Prast"


    Berarti memang masalah (karakteristik) ngelag Brio Satya nggak hilang dari pertama keluar,
    benar kata om Eka, saya kira ada kilikan di sektor mesin, secara tenaga naik 2 PS. Ternyata masih nge-lag


    Dari yg saya baca, katanya karakteristik i-vtec memang seperti itu supaya irit bbm tapi juga bisa kenceng. Ada yg bilang istilahnya vtec kick in saat tendangan mesinnnya kerasa. Brio yg memang targetnya untuk irit bbm mungkin setelan i vtecnya lebih lambat lagi utk kick in ini. Kalau saya sekarang menyesuaikan aja, jadi ancang2 dulu kalau mau nyalip. Dan kalau nyetir entah santai atau sekalian aja kenceng terus.

  • Dari yg saya baca, katanya karakteristik i-vtec memang seperti itu supaya irit bbm tapi juga bisa kenceng. Ada yg bilang istilahnya vtec kick in saat tendangan mesinnnya kerasa. Brio yg memang targetnya untuk irit bbm mungkin setelan i vtecnya lebih lambat lagi utk kick in ini. Kalau saya sekarang menyesuaikan aja, jadi ancang2 dulu kalau mau nyalip. Dan kalau nyetir entah santai atau sekalian aja kenceng terus.


    Bukannya "kick in" nya di RPM 5000 ke atas ya om? Brio 1300 nggak ada masalah nge-lag ini.

  • Bukannya "kick in" nya di RPM 5000 ke atas ya om? Brio 1300 nggak ada masalah nge-lag ini.


    Dari yg saya baca sih, beban mesin (misal tanjakan), sejauh apa pedal gas diinjek dan faktor2 lain juga berpengaruh untuk kick in ini. Yg saya rasa kalau dari awal sudah agresif, mobil kerasa responsif terus walaupun rpmnya turun naik. cmiiw.

    The post was edited 1 time, last by yudiwbs ().

  • Dari yg saya baca sih, beban mesin (misal tanjakan), sejauh apa pedal gas diinjek dan faktor2 lain juga berpengaruh untuk kick in ini. Yg saya rasa kalau dari awal sudah agresif, mobil kerasa responsif terus walaupun rpmnya turun naik. cmiiw.


    iya betul juga om...



    Ijin nyimak ya om dan mastah2 ?


    Gimana pengalaman pakai Brio nya mbak?