Perbedaan Honda Brio RS, Brio Satya per Tipe

  • karena brio 2016 masih baru, jadi belum bisa dipantau kelemahan apa saja yang ada, selama ini belum ada testimoni rekan2 tentang problem brio 2016 yang berarti.


    helloo...
    salam kenal. newbie nih as a member and as a driver esp. honda brio satya e cvt 2016.


    kalo boleh sharing pengalaman nyupir (yg jarang-jarang) pake brio ane yg baru agustus kemaren dateng, SFSG sih enak. suka deh..
    karena emg suka mobil kecil sekelas sedan.


    ane ambil brio satya e cvt, warna merah di honda serpong. ane ambil merah karena bosen dengan warna monoton hitam, silver, abu, etc. sebenernya awal naksir putih. tp sehubungan dengan yg punya DP (babeh) berkelit dgn alesan kotor, akhirnya jatuh lah pilihan ke merah.
    karena request plat, jadi kasi tambah 5 juta. selama nunggu plat dateng, bisa kok minta duplikatnya sm marketing nya. dan ane dikasi sesuai dgn plat yg ane request. sama dikasi surat jalan dari kepolisian (semuanya marketingnya yg urusin). jadi kita tinggal pake deh...
    selama plat asli belom dateng, udah ane dan keluarga pake ke Serang sama Cilegon. plat asli nyampe barengan dengan stnk, sekitar 1 bulan lamanya.
    oia, di satya e blom ada ducktail nya. jadi sama babeh di modif, minta tambah pasang. kena biaya 750k aja. cuman jeleknya, beda material deh yah kayaknya silver di ducktail ane, sm ducktail yg ada di RS.


    berhubung yg sering pake mobilnya babeh, jd yg rasain kenapa2nya babeh. kmaren service pertama (1000KM yah klo gak salah), udh sempet diinepin di bengkel honda serpong nya. babeh ngeluhin ada suara "esek...esek...esek..." di roda depan sebelah kiri. (dari beli sampe skrg, belom ganti ban dan velg sih). suara itu muncul, klo kita dalam keadaan kecepatan rendah (dibawah 20-40 KM/JAM). menurut SC dari honda sendiri, setelah di tes bolak/ik sama mekanik, gak ditemukan itu penyakit nya apa. akhirnya inisiatif mereka, diganti tongkat persneling nya. seminggu lah masuk bengkel.


    nah sekarang ini, ane yg rajin pake buat main sm ngantor. versi ane, suara itu sih msh ada tipis. versi babeh, udah ilang. haha... tp no issue lah yaa.. krn untuk soal tarikan gada masalah. cuman yg nyebelin (versi ane), lock sm tuas persneling nya, berat dan keras untuk di pindah2. jadi klo lagi macet panjang lampu merah, agak pegel juga tangan, angkat lock dan geser tuasnya.


    untuk interior kendalanya sama deh kayaknya. HU nya yg gak bisa play musik dr gadget, jd cuma bs play FM, AM sm DVD (padahal sebelumnya, seketika colok, HU lgsg otomatis membaca musik yg ada di gadgetnya). entah kenapa skrg jd gak bisa gitu. mungkin dy lelah... sama power window driver, yg gak bs otomatis naik sendiri klo udh sekali click. jd harus dipegangin terus smpe tertutup rapet jendelanya.


    untuk isi mesinnya, ane gak berani oprek. hehe.... gak ngerti.


    oia, sekalian minta masukan dong.. untuk kondisi mobil baru gitu macam punya ane, apa ya yg mesti diganti??! kata temen sih, ban kalo bisa ganti biar nyaman berkendara. nah klo ganti, jd apa? dan berapa biayanya? trus apalagi yg perlu diganti??


    ditawarin babeh ganti HU jadi yg ada TV nya. tp kayaknya gak terlalu penting, versi ane. yg penting menurut ane malah pasang jok kulit. tp versi babeh, gak perlu. hahahaha.... jd bingung.


    thanks atas masukannya.


    btw, terlampir SaRah ane (Satya meRah) hehe....


  • Kalo saya sih karena kurang tertarik audio, saya pakai standar. Karena perlu performa tarikan,, ganti air filter aftermarket, knalpot... Interior pengennya kasih jok kulit item. Merah..


  • Nambahin yaa..pny saya stya s bisa kok HU baca usb dr ponsel, di display lgsg muncul android, trs tinggal puter lagu bisa via joox atau micro sd...

  • Kabar baik nih buat rekan" sekalian.
    Ducktail original alias oem honda udah banyak beredar. Semenjak dikeluarin Brio seri RS akhirnya membawa angin segar buat urusan ducktail, karena punya ane jg tertulis made in indonesia, berarti sudah diproduksi massal di indonesia, sebagaimana yang kita tahu bahwa dulunya ducktail original hanya diproduksi oleh pihak modulo. Ducktailnya sudah berikut warna mobil beserta emblem brio beseta i-vitec dan chrome tengah. Bahannya plastik abs, ada tulisan honda dibalik ducktailnya beserta kode produksi. Mantap deh pokoknya. Kebetulan ane udah pake. Mohon maaf lupa difoto. Tapi agak disayangkan masalah akurasi warna mungkin sekitar 95% karena ducktailnya memang diproduksi di era brio rs (2016), sedangkan punya ane 2015. Untuk masalah harga murahan di toko" online daripada di dealer. Ane pesen ke dealer diminta mahar 3jt plus pasang, akhirnya ane mutusin browsing aja dan nemu banyak di toko" online. Harga bervariasi mulai 850k keatas. Keyword pencarian dicoba kata "ducktail" dan "duck tail".


  • Kabar baik nih buat rekan" sekalian.
    Ducktail original alias oem honda udah banyak beredar. Semenjak dikeluarin Brio seri RS akhirnya membawa angin segar buat urusan ducktail, karena punya ane jg tertulis made in indonesia, berarti sudah diproduksi massal di indonesia, sebagaimana yang kita tahu bahwa dulunya ducktail original hanya diproduksi oleh pihak modulo. Ducktailnya sudah berikut warna mobil beserta emblem brio beseta i-vitec dan chrome tengah. Bahannya plastik abs, ada tulisan honda dibalik ducktailnya beserta kode produksi. Mantap deh pokoknya. Kebetulan ane udah pake. Mohon maaf lupa difoto. Tapi agak disayangkan masalah akurasi warna mungkin sekitar 95% karena ducktailnya memang diproduksi di era brio rs (2016), sedangkan punya ane 2015. Untuk masalah harga murahan di toko" online daripada di dealer. Ane pesen ke dealer diminta mahar 3jt plus pasang, akhirnya ane mutusin browsing aja dan nemu banyak di toko" online. Harga bervariasi mulai 850k keatas. Keyword pencarian dicoba kata "ducktail" dan "duck tail".


    Mohon maaf mas, bukan ragu... Tapi beneran toko online bahannya plastik abs?