4 Bulan pake brio. Berbagai masalah dan solusinya


  • @"uzienadya" saya pernah ngalami bunyi-bunyi aneh saat ngerem, saya semprot dengan air tekanan tinggi tuh bagian kaliper rem, harapannya kotorannya ikut tersapu air.


    Iya waktu di beres malah dilepas rodanya dan remnya disemprot dengan cleaner om...tapi ya itu, bunyi2nya hanya hilang sebentar...Terutama paling kerasa kalo dari gigi lebih tinggi tinggi pas akan peralihan ke gigi rendah dan rpm mesin mulai turun...kalo sudah masukin persneling dan inajk gas lagi bunyinya langsung hilang sih...

  • Iya waktu di beres malah dilepas rodanya dan remnya disemprot dengan cleaner om...tapi ya itu, bunyi2nya hanya hilang sebentar...Terutama paling kerasa kalo dari gigi lebih tinggi tinggi pas akan peralihan ke gigi rendah dan rpm mesin mulai turun...kalo sudah masukin persneling dan inajk gas lagi bunyinya langsung hilang sih...


    bunyi-bunyian rem memang sulit dihilangkan 100%, kadang hilang, kadang ada lagi.. anggap aja sebagai "musik", selama kata mekanik nggak mengganggu kinerja rem.

  • @raferir sy ganti merk hks oval (bkn asli). Total habis 700rb sdh full set+pasang. Jadi semua yg bulet" gemuk digambar itu diganti dengan yg lebih ramping. Lost power/gas kosong sama skali ga prnah terjadi lgi. Kalo suara bass bulet silent rpm rendah. rpm tinggi ya jgn dtanya. :cool:

    om Atdiva kira kira klo sekarang harga nya brapa itu knalpot? dan daerah mana om bengkel nya? rencana mau ganti juga...(butuh referensi bengkel knalpot)