Dinamo Auto Fan rusak padahal baru 10ribu km, apa masih garansi?

  • Om Zikri


    Om, saya pemilik Brio satya, pas lagi di jalan tiba-tiba indikator mesin overheat nyalah, eh ternyata Auto fan ngak nyalah, nanya keteman yang mekanik, katanya udah rusak harus ganti, padahal baru 2 tahun, mobil jarang pake (baru 10ribuan) apa ini normal, soalnya avansa sy udah 5thn masih ok, apa masih ada garansi yah?
    Terimakasih


    Rgds
    Rifai

  • stau ane utk satya udh byk yg ngalamin spti ini om. dan ini prnah mnjdi prhatian sy jg, entah apa yg ada di benak pembuatnya. satya, kompresi lbh tinggi, radiator lbh kecil dan kipas cm 1. smntara non satya, kompresi lbh rendah, radiator lbh besar dan kipas ada 2. jdnya si satya, kipas fannya bkrja lbh ekstra. cb prhatikan, klo pd saat mesin udh mulai panas, si satya lbh gmpang nglitik. Sy prnah ngecek kondisi busi, dan di kepala busi klihatan kalo si satya terindikasi overheat, bbm pake shell/pertamax

  • @"Zikri Irfandi" klo cm nmbah kipas, ssh kyny om soalnya tmpatnya smpit. yg lbh enak gnti radiator pnya brio non satya, kyny tinggal plek, dudukannya udh ada, paling cm tinggal nmbah kabel lg om

  • Yoko Smajo :



    Quote


    Ijin share pengalaman pribadi para suhu disini..sy punya brio merah sdh 2 thn KM baru 7000 jarang dipakai paling jauh mudik ke jatim dan 2 hari sekali hanya di panasin saja, yg jadi masalah kenapa extra fan bisa macet ke duanya kiri dan kanan , setelah dibawa ke bengkel resmi dan masih garansi dan diganti baru kembali, sy tya kenapa bisa bgtu ,ternyata letak kesalahannya kata mekanik bengkel sy manasin mbl hanya mesin saja , tanpa menghidupkan AC, jadi extra fan gk sempat berputar dan lama2 macet, bagi pemilik brio baru dan jarang di pakai alangkah baiknya klo memanasi mbl sambil di hidupkan AC , biar tidak mengalami kejadian seperti saya, terimakasih smoga bermanfaat.


    Share dari rekan di FB..

  • 2 Fan, berarti Brio CBU nih.
    Mungkin bisa didalami lagi om @"Zikri Irfandi", itu macetnya kenapa ya? Karena ada yang nyangkut di bilah kipasnya atau memang dari as'nya nih? Atau malah dari sistem kelistrikannya (PCB, dll).
    Mobilku soalnya juga jarang dipake, paling seminggu sekali aja keluar. Dan selama seminggu itu jarang banget dipanasin, ya paling pas weekend keluar itu aja sih.

  • Brio 1200 AT juga fannya dua om @"padiyes123" n Brio CBU nggak ada merah.
    kok kayaknya masalah fan ini sudah jadi masalah jama'ah, sudah sering dengar kasus overheat, ada yang WA maupun BBM saya, ya masalahnya overheat, kipas radiator macet.


    Kalo kata teman yang mekanik, masalah fan mati ini lebih sering di auto switchnya. Karena sering ON OFF makanya lebih cepat koit, doi sarankan kalo hidupin AC sampai full dingin, jadi fan nggak mati2, hidup terus.

  • Lazada Indonesia
    loading...