HBC Chapter Jepara peduli HIV/AIDS


  • Berita terkait :


    http://www.autobild.co.id/read…ter-Jepara-Peduli-HIVAIDS


    http://rlisafmjepara.com/2015/…er-jepara-peduli-hivaids/


    Dalam rangka memperingati World AIDS Day 1 Desember Honda Brio Community (HBC) Chapter Jepara peduli HIV/AIDS. HBC melaksanakan kegiatan pada hari Minggu 29 November 2015 dengan tema “We Care We Share HIV/AIDS – Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya”. Acara ini mengusung konsep promosi kesehatan dengan membagikan brosur dan merchandise kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di wilayah kecamatan Mlonggo Jepara.
    Aksi peduli HIV/AIDS ini sengaja memilih tempat di wilayah Mlonggo karena sesuai dengan data Dinkes Kabupaten Jepara, populasi HIV/AIDS sebagian besar adalah di wilayah Kabupaten Jepara bagian utara. Acara ini merupakan wujud program bakti sosial kepada masyarakat sesuai yang disampaikan oleh ketua HBC Jepara Ahmad Kholid bahwa, kami merasa peduli karena Kabupaten Jepara ranking 6 besar temuan kasus HIV/AIDS di Jawa Tengah (AIDS 357 kasus, HIV 252 kasus) (data per Juni 2015 Dinkes. Prov. Jateng), semakin meningkatnya kasus HIV/AIDS bukan merupakan tanggung jawab Pemerintah saja namun hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai elemen masyarakat.
    Dengan upaya promosi kesehatan ini sangat diharapkan mampu memberikan nilai edukasi kepada masyarakat dan dapat meningkatkan upaya preventif terhadap penyebaran kasus HIV/AIDS. Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa HBC Jepara kedepan siap mendukung program pemerintah dan sangat berharap support dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi guna mewujudkan kesehatan bagi masyarakat walaupun kami adalah penggemar otomotif.
    Terselenggaranya acara “We Care We Share HIV/AIDS” ini bekerjasama dengan STIKES Ngudi Waluyo Semarang, Bhabinkamtibmas Polsek Mlonggo Jepara serta didukung Jepara Otomotif Association (JOA) yang dihadiri ERCI Pantura K, Phanter Mania, KLiK dan HBC Kudus & Pati.