[ASK]Alternatif oli transmisi matic ATF Z1?

  • Om sekalian ada yang tau jika mau mengganti oli transmisi matic apakah HARUS merk Honda atau bisa diganti pakai merk lain?


    Jika merk lain tipe olinya apa? Apakah asal dextron III saja?


  • Om sekalian ada yang tau jika mau mengganti oli transmisi matic apakah HARUS merk Honda atau bisa diganti pakai merk lain?


    Jika merk lain tipe olinya apa? Apakah asal dextron III saja?


    sekedar share aja om, di kota saya susah nyari ATF Z1, yg tersedia hanya di s*op n drive, dan waktu itu pas kehabisan stok akhirnya nyoba merk lain yg spesifikasinya sama dan harga lbh mahal, hasilnya pada waktu masuk D (dgn posisi injak rem) getarnya luar biasa, pergantian transmisi maticnya jg g semulus sebelumnya, besoknya karena g mau resiko saya belain ke kediri buat nyari Z1, setelah diganti semua masalah yg saya sebutkan di atas jadi normal lagi. sampe sekarang g berani ganti selain Z1, kecuali oli mesin berani ganti merk lain.
    mungkin rekan2 punya pengalaman yg lain.

  • sekedar share aja om, di kota saya susah nyari ATF Z1, yg tersedia hanya di s*op n drive, dan waktu itu pas kehabisan stok akhirnya nyoba merk lain yg spesifikasinya sama dan harga lbh mahal, hasilnya pada waktu masuk D (dgn posisi injak rem) getarnya luar biasa, pergantian transmisi maticnya jg g semulus sebelumnya, besoknya karena g mau resiko saya belain ke kediri buat nyari Z1, setelah diganti semua masalah yg saya sebutkan di atas jadi normal lagi. sampe sekarang g berani ganti selain Z1, kecuali oli mesin berani ganti merk lain.
    mungkin rekan2 punya pengalaman yg lain.


    Wah, repot juga kalo gitu ya...
    Jadi lebih aman pake ATF Z1 saja ya...
    thanks


    Kalo di Honda kena biaya jasa ganti olinya ya? Berapa?

  • Wah kalo soal urusan oli matic mungkin sebaiknya pake keluaran honda aja kali om dan suruh orang beres yang kerjain biar kalo ada masalah beres yang bertanggung jawab.



    kalo kata mbah google ATF Z1 untuk keluaran mobil tipe lama om untuk yang keluaran 2005 keatas pake Honda ATF DW-1.


    koreksi yah om kalo salah.


  • Kalo di manual book Brio, oli recommendednya apa om?

  • Akhirnya ganti di be-res saja
    olinya ternyata ATF DW1


    uniknya ternyata total biayanya untuk ini ga mahal juga:
    be-res:
    oli 89rb x 3 + jasa 23rb = 290 rb


    kalau nanya di toko oli lain untuk merk Shell dextron : 3 liter 300rb (jasa sudah included)
    [NOT recommended karena pencampuran 2 macam oli transmisi kurang baik - kecuali jika totally dikuras habis dan diganti SEMUA]


    hasilnya oke, perpindahan transmisi lancar2 dan mulus.....


  • Om itu oli maticnya pas 3 liter ato kurang dr 3 liter