Mengenal Kunci Kontak Honda Brio

  • Kunci kontak Honda Brio terbilang cukup canggih, karena mempunyai semacam transmiter yang digunakan untuk menyalakan mesin Honda Brio. Tanpa kunci yang sesuai, immobiliser pada Honda Brio akan diaktifkan dan membuat Honda Brio tidak dapat dinyalakan. Selain itu, saat kunci dalam posisi OFF dan pintu driver dalam keadaan terbuka, maka alarm akan menyala sehingga meminimalisir kunci tertinggal dalam mobil.



    Remote Brio sudah terintegrasi dengan kunci kontak. Ada dua tombol di remote Brio, yang pertama gambar gembok terkunci dan yang kedua gambar gembok terbuka. Yah, sudah tau kan fungsi masing-masing? yang gembok terkunci untuk mengunci, saat Brio terkunci maka lampu sein akan flash 3 kali, sedangkan gembok terbuka untuk membuka, saat Brio terbuka, lampu sein akan hidup 1 kali.



    Nah, saat ada salah satu pintu tidak rapat, maka kita tidak akan bisa mengunci Brio menggunakan remote, tandanya tentu saja, lampu sein tidak akan menyala seperti biasanya.


    Nah itu yang ane tau tentang kunci Honda Brio, silahkan ditambahi.

  • skalian bahas yg keyless door entry donk gan.
    katanya klo mo buka pintu driver, ga usa pake colok kunci, tapi bisa lgsg tempel / gmn lgsg kebuka kunci nya ? apa benar ?

  • klo di pikiran ane kayak yaris sih, tapi bisa aja ane yg salah tangkep :D
    kayaknya lebih masuk akal yg agan Zikri bilang sih , pake lock dan unlock dari remote gene.


    klo di kasih yg kayak yaris, modul nya aza uda lumayan mahal, belom lagi bikin kunci nya mancarin RFID setiap saat agar kunci kontak bisa receive.
    kayaknya ga sampe segitu nya ya ? :D

  • nah, ini perlu dikonfirmasi ke om Chris, selaku pemilik New Brio..
    [hr]
    eh, di Brio CBU juga ada fitur wave key, tapi barusan ane goyang-goyang tuh pintu di depan kunci, ya nggak kebuka tuh..
    [hr]
    :24:*& jadi malu... sudah goyang-goyang kunci...:21:*&


    Quote

    Engine Immobilizer Complementing the keyless entry system is a standard engine-immobilizer system. A special electronically coded key (wave key) prevents the car from being started-even if a mechanical duplicate of the key is used. A transponder, built into the key, signals the immobilizer control unit that the key is genuine. If the car is hot-wired, or an unauthorized key is used, the engine will not start.


    jadi wave key = kunci dengan gelombang elektromagnetik ? (sok tau lagi ane..:16:*&)