• Pagi om, salam kenal, penghuni baru HBC nih..


    Mobil saya juga bermasalah sama miki mos.. Uda lama sih sejak mobil sebelumnya udah ada lebih dari 3 tahun, karena memang tempat parkir di rumah sempit, cuma ada pilihan di depan pager samping tong sampah, jadi ya mau ga mau, mobil sebelumnya udah sering banget bermasalah karena kabel2 putus, kabel lampu, lampu sen, wiper, klakson, dll... Untung ada kenalan bengkel yang telaten nyari2 kabel yang bermasalah diurut satu2..


    1 bulan ini baru ganti ke Brio, kirain mobil baru, baunya baru, ga akan bermasalah lagi, ternyata kmrn servis 1000 km bawa ke beres, di kap mesin kiri atas (memang disitu kan tempatnya rata dan cukup lega buat si miki tidur2an), banyak tulang-tulang ayam, serpihan makanan dll, persis kaya mobil sebelumya.. Ada jg yang jatuh sampe ke atas mesin tulang-tulangnya.. Pusing deh gimana ya cara ngatasinnya.. Padahal di sekitar situ juga banyak kucing, jadi kepikiran apa mungkin kucing / anak kucing yang naik2, secara bagian bawah kap mesin brio kan kosong tu, jadi dia gampang manjat2..


    Rencana mau beli kamper yang banyak, lada hitam utuh, sama parfum mobil yg murah2, nanti parfumnya dibuang, tempatnya diisi kamper sama lada hitam, terus di double tape aja di bagian kiri dan kanan atas dalam kap mesin (yang rata dan lega itu), biar ga repot2 ngambil kampernya kalo mau jalan.. Kalaupun meleleh kan di dalem tempat parfumnya itu, jadi ga ngotorin langsung ke kap mesinnya.. Terus di bagian depan mau beli yang gantungan kaya buat gantung di lemari baju, itu juga kan ada tempatnya jadi mudah2an ga meleleh kemana2.. Tapi mesti rajin ganti-ganti ya soalnya kan panas jadi pasti cepet meleleh.. Ada saran lain gak ya om om?

  • sewaktu mau ngisi wiperfluid karna ane kira habis, eh taunya isinya masih ada. ternyata selang nya yg patah/rusak karena digigit si tikus...bikin kesel aje nih tikus


  • Hati-hati, selang intake manifold honda brio juga ternyata gurih untuk si tikus.


    Quote


    Endri Saputro
    Sudah 2 kali selang di makan tikus,nanya di beres gak punya spare partnya sampe lebaran?
    Kayaknya tikusnya naik dari bawah soalnya kolong mesin brio ini gak ada tutupnya
    Ada yg bisa kasih tips masalah tikus ini?


    Kalo saran ane: Coba cari selang universal, seharusnya bisa dipasang sebagai subtitusi selang intake manifold Brio ini. Ada yang tau berapa ukuran selang ini? #di Brio 1,3 nggak ada

  • Solusi bagi yang nggak geli dan jijik sama tikus:



    Quote


    Pakai cara nyeleneh tapi ampuh usir tikus om (di cari dulu jalur lewat tikus ke mobil om lewat ban / lewat kap," tikus menyukai jalur yg sering di lewati") jalurnya di kasih perangkap lem tikus model lembaran kayak karton, kalau sdh ada tikus yg terperangkap di lem tikusnya di pilok aj dan di lepaskan si tikus pasti kapok dan nanti akan ngomong ama temen2nya jgn ganggu mobil itu yg punya kejem hehehehe / Susilo Bambang Edy