Rem Tangan Brio Kurang Pakem?

  • permisi para suhu.


    Mau tanya neh masalah rem tangan. maklum baru pindahan dari roda dua ke satya S manual. langsung ja, Pemakaian rem tangan sebenarnya bagaimana ya? yang diajarin ama bokap sih, sebaiknya setiap berhenti sebaiknya jangan lupa rem tangan supaya kaki bisa santai. tapi masalahnya masih suka lupa tu rem tangan belom ke lepas jadi bunyi dah alarmnya, hal kayak gitu kalo keseringan bikin masalah gak? Nah tadi pas parkir di tempat yang agak curam gitu, rem tangan ane kok kayaknya kurang pakem? mobil masih mundur! (bikin kaget bini). apa gara2 keseringan lupa lepas rem tangan??


    Makasih

  • Eh jeung mimin belom bobo nih hehehhe :p


    Menurut saya sih secara simplenya, rem tangan pada mobil manual untuk menjaga supaya posisi mobil tidak berubah (maju/mundur). Sebaiknya direm tangan ketika kita berhenti di jalan yang kondisinya tidak rata, dan begitu pula pada ketika parkir supaya mobil nda nggeloyor hehehe..
    Lain hak dengan mobil metik, tinggal di pindah ke P pun ketika berhenti tidak akan kemana2 tuh mobil..


    Dan kalau sering lupa turunin rem tangan, menurut saya lama kelamaan bisa bikin rem aus, dan bisa ga pakem lagi saat di rem tangan, tapi kayanya itu terjadi kalau intensitas kelupaan dalam turunin rem tangan itu tinggi. Hehehe


    To om @"Zikri Irfandi" , kayanya pisah deh om, setau saya sih rem tangan ke tromol belakang, dan rem kaki ke kaliper depan.. Tapi ini setau akika doang loh om.. Ga tau kalo yang lain sudah cek detil ke sistem pengereman Brio hehehe

  • Oot, nggak nyangka jam segini yg online hampir 50, guest nya aja 30an..


    Oot juga, berarti informasi di web HBC ini luar biasa bermanfaat om, sampe tengah malam pun masih banyak yang cari ilmu dan pilih2 racun hahahaha...


    Siapa dulu miminnya.. Hahaha lopyuuu pullll dah jeng mimin :* mmuuaaccchhhh hahahaa

  • rem tangan ke rem belakang
    dan rem kaki ke rem depan dan belakang. distribusinya tergantung beban mobil kalau di belakang ada penumpang, beban kerja rem belakang lebih berat jika dibandingkan tanpa penumpang(untuk versi abs ebd)
    secara umum rem depan akan lebih banyak bekerja, mengingat bobot mobil dominan di depan ketika sedang pengereman
    btw, nama lain rem tangan kalau gak salah parking brake yg artinya rem untuk parkir.

  • Kl cuma sekali gpp sih harusnya. Saya jg pernah malah dari kantor sampe rumah baru ngeh hahahaha, ngelepasnya blm full, masih ada tanda seru di dashboard. Tapi waktu itu emang ga tau knp lg ga konsen aja kayanya, soalnya ada 1 lg yg kelupaan, kok kayanya jalanan gelap banget. Dan ternyata saya waktu itu lupa jg nyalain lampu senja :hahaha:
    Efek kerja nonstop 12 jam kayanya waktu itu :muntah:


    Kembali ke topik, tapi waktu itu sih rem tangan saya masih gpp. Tp pernah sekali di parkiran pasar tebet mobil saya pindah posisi dikit, padahal di rem tangan. Yg ini kasusnya ga tau knp apa saya kurang kenceng nariknya, ato emang rem tangan jd bermasalah krn waktu itu pernah lupa bukanya ga full. Tp kl secara umum sih masih jalan2 aja kok itu rem tangan di tanjakan/turunan :hahaha:

  • Lazada Indonesia
    loading...