WTA gimana cara bikin brio biar kebut harian?

  • permisi admin dan para brio lovers.. sejujurnya ane awam banget soal mesin.. biasanya pake mesin standar-standar ajah.. tp yang ane rasakan saat make brio ini adalah tenaga/gas kurang responsif saat tanjakan.. jadi kepengen nambahin tenaga brio tapi pengen tahu dulu yang benar seperti apa..


    saya sudah baca-baca thread lain mengenai meningkatkan tenaga brio.. nah dari kesimpulan yang saya dapat...


    1. lakukan hal yang mekanikal dulu baru sistem elektronik?
    2. ganti dengan k&N air filter replacement
    3. frontpipe + downpipe
    4. PnP => tapi saya kurang berani untuk melakukan pnp pada mesin huhuhu
    5. pasang TC
    6. pasang Voltabilizer
    7. pasang piggyback => terakhir biar ngeset gak perlu berulang kali..


    apakah hal diatas udah cukup? apa perlu ganti kabel busi beserta busi iridium?... lalu apakah perlu juga upgrade koil? rasanya tentang ketiga hal ini saya belum nemuin thread yang membahas hal ini..


    mohon berkenan bagi ilmunya yah.. terima kasih sebelumnya para rekan hbc..


    mohon maaf klo ada salah kata / pemahaman saya..

  • menurut saya kalau buat sehari hari cukup ganti exhaust sistem aja om, misalnya mufler, DP, FP. sama knn aja udah enak ko buat nanjak nanjak hehe

  • Saran sih.
    1 filter nya
    2 dp, FP
    3 ganti puli aerospeed
    4 VS.


    Klo sudah 4 ITU masih kurang bisa coba TC.
    Masih kurang juga piggyback


    PNP sih klo sampe skrg saya blm coba. Lama nya ITU bikin males. Bisa 1 minggu d tinggal d bengkel. Hahaha...


  • Remap ecu om. Beberapa orang di sby sini udah remap, dan maknyus katanya


    ane dpt masukan dari temen katanya klo remap si check engine bisa nyala terus?.. lalu katanya biasanya enak di awal ga enak di akhir.. mendingan pasang piggyback.. menurut pak @"zeguym" bagaimana?



    menurut saya kalau buat sehari hari cukup ganti exhaust sistem aja om, misalnya mufler, DP, FP. sama knn aja udah enak ko buat nanjak nanjak hehe


    iya kepikiran emang itu deluan yang dikerjain makasih ya sarannya pak @"Achmadi" ..



    pak @"Dhanny Gunawan" udah pasang ke 4 itu?.. sebenernya diganti pully fungsinya untuk apa ya pak?.. dan kira-kira berapa ya biayanya?..


    terima kasih ya semuanya atas informasi dan penjelasannya... salam kenal juga ;)

  • Keperluan Harian ;
    1. Pasokan oksigen di upgrade --> Filter replacement K&N
    2. Sumber api di upgrade --> Busi iridium + Volt Stabilizer
    3. Bahan bakar di upgrade --> Pakai BBM oktan 92 keatas + Qmax nano fuel
    4. Pembuangan karbondioksida & karbonmonoksida di upgrade --> Downpipe + Frontpipe
    5. Menjaga berat mobil --> Jangan pakai velg berat + Jangan pakai audio berat


    Keperluan Balapan :
    6. Racing Lightweight Pulley
    7. Porting and Polish
    8. Throttle Control
    9. Dastek Unichip
    10. BBM oktan 95 keatas


    (HBC-Tangerang-010)


  • Sudah ganti semua. Bisa d liat link brio saya d bawah.


    Pully buat putaran bawah Lbh enteng.


    ah siap.. terima kasih banyak atas masukannya ya pak @"Dhanny Gunawan"



    woahh komplit berikut penjelasannya.. muantep banget..terima kasih pak @"gojes_89" ... oh baru tau yang bentuk silinder kayak busa-busa di mesin itu namanya qmax nano fuel.... dan baru tau juga saya fungsinya..


    hmm berarti tc sebenernya ga perlu ya buat harian.. lalu klo Volt Stabiliser itu kira-kira ada masa harus gantinya gak yah?... atau awet umurnya?..