problem brio satya E mt


  • Kokel, kopel beda sebutan aja intinya kan sama ass penggerak roda depan
    Hehehem klo di sini sebutnya kokel


    oiyah,,,ane coba googling ternyata pada nyebutnya begitu....
    wkwkwkwkwk
    padahal kata serapan dari couple.... jadi kopel....eh masih mlintir lagi jadi kokel :hahaha: :hahaha: :hahaha: :hahaha:
    Bahasa Indonesia memang kayaaa.....



    oiyah,
    dicoba aja cek untuk sensor AFR nya gan
    kan toolnya honda komplit tuh....
    siapa tau jedut jedut nya dari sana mungkin....


    settingan ratio miskin untuk asumsi idle ...
    ataupun membangkitkan dari idle jadi go....
    :cool: :cool: :cool:


  • Klo ndut2tan sich gx cuma ketika rmp rendah buat jalan bunyi greg2
    Terus ketika oper gigi ada suara kyk engine mounting oblak
    Itu aja sich kmren juga sempet mayiin vtech biar langsung main 16 valve di rpm rendah tanpa nunggu rpm 4000 tenaga bisa dirasain dari bawah berasa pake piggybag tpi versi mekanical klo
    Hehehe lumayan bikin tarikan akselerasi enteng.


  • Itu aja sich kmren juga sempet mayiin vtech biar langsung main 16 valve di rpm rendah tanpa nunggu rpm 4000 tenaga bisa dirasain dari bawah berasa pake piggybag tpi versi mekanical klo
    Hehehe lumayan bikin tarikan akselerasi enteng.


    Ini maksudnya di gimana-in ya om @galihsetyopermadi?? :tanya:


    Bisa tolong dijelaskan lebih detail?? Hehehe..


  • Klo ndut2tan sich gx cuma ketika rmp rendah buat jalan bunyi greg2
    Terus ketika oper gigi ada suara kyk engine mounting oblak
    Itu aja sich kmren juga sempet mayiin vtech biar langsung main 16 valve di rpm rendah tanpa nunggu rpm 4000 tenaga bisa dirasain dari bawah berasa pake piggybag tpi versi mekanical klo
    Hehehe lumayan bikin tarikan akselerasi enteng.


    tinggal ngelosin santek nya aja Om....
    menurut ane kok malah kontradiktif ya


    jadi inget temen ane estilo cyl head di swap pakai punya ferio
    ada lagi pernah baca city z persona yang none v-tech dikasih punya city -z v-tech


    eh ini yang v-tech kok malah di buat none v-tech
    hehehehehehe


    lagian yakin tuh presisi dengan bukaan 16 valve di rpm bawah ?


    coba arah pengembangannya genio ke ferio jadi ada vtech
    jadi rasa engine mitsu jadul juga dong...sohc 16 valve,,,, (kalau yang sekarang si so pasti MIVEC gitu....)
    :hahaha: :hahaha: :hahaha: :hahaha:

    The post was edited 1 time, last by nialang ().

  • Numpang nih om...tadi malem aa jga ada problem nih sama brio satya e pas tanjakan yg tdk trlalu curam kok gas ngeden yah....nguuuuuuuuung...trus kyk berat tarikan nya....pdhl slma ini ga prnah kyk gitu...brio udah berumur 1 tahun tapi km bru 4500...suhu2 hbc dan om zikri mohon bantuan nya da pa kah gerangan sama si brio aa


  • Numpang nih om...tadi malem aa jga ada problem nih sama brio satya e pas tanjakan yg tdk trlalu curam kok gas ngeden yah....nguuuuuuuuung...trus kyk berat tarikan nya....pdhl slma ini ga prnah kyk gitu...brio udah berumur 1 tahun tapi km bru 4500...suhu2 hbc dan om zikri mohon bantuan nya da pa kah gerangan sama si brio aa


    mungkin waktu pas lagi ngumpulin torsi, eh pas itu juga magnetic clutch nya AC engage gan....
    jadinya beraaaat mau narik kembali.
    Coba aja lewat tempat yang sama dengan kondisi ac off....
    kalau tidak ada kendala, mungkin benar karena faktor tsb di atas.