Knalpot yang cocok buat brio??


  • mau tanya om, brio saya brio rs 2016, saya ganti resonator racing sama mufler racing, kira2 aman ga ya om? hehehe


    mohon infonya ya om terimakasih


    tergantung om, ada knalpot yang sudah didesain bagus.. sehingga performa naik, ada juga yang malah bikin kempos. Brio nya manual or matic? itu juga pengaruh..

  • tergantung om, ada knalpot yang sudah didesain bagus.. sehingga performa naik, ada juga yang malah bikin kempos. Brio nya manual or matic? itu juga pengaruh..


    Brio saya manual om, resonator costum, mufler 5zigen costum, aman ga ya om? Tapi suara mantap om cuma ganti reson sama mufler

  • Sore suhu suhu sekalian...

    Saya mau ikutan sekalian nanyaa dong.. saya sebenernya daridulu pengen ganti dp,fp, sama muffler buat brio saya nih (1.3 matic) cuma yang mau saya tanyain kalo misal ganti kan knalpot suaranya jd nge bass tuh nahh brio ini kan kl menurut saya peredamnya sedikit kurang bagus ya.. kl posisi knalpot uda d ganti bunyi yg masuk k dalam kabin keras banget ga ya? Soalnya saya sering bolak balik jkt - bandung, lewat tol yang pasti rpm mobil sekitar 4000 an rpm, kan lumayan kalo suara jd berisik di dalem gt.. sedangkan kalo kita ganti peredam kurang lebih kan nambahin bobot mobil bs sampe 40 kgan mohon jawaban ya suhu sekaliannnn..

  • punya ane bagus gan, bsk coba ane upload deh


    Ane brio at 1.2 pakek dp fp muffler jadi ngebas mantap deh.


    Kalau suara pasti msk gan, cuman udah ga cempreng krn udah stagnan.


    Cuman kok bisa smpek 4 ribu mas, speed 110km h keatas y?

  • Kalau soal peredam suara kaya nya ngga bakalan pengaruh banyak deh om thanatodz... mungkin nolong dikit cuma ngga signifikan. Ane sound proofing nya di daerah ban serep (DIY) dan pintu (waktu pasang speakers)... menurut ane sih ngga pengaruh banyak...


    Kalo ane skrg ada DP, FP dan resonator. Waktu itu ane sempet ada muffler juga.....cuma gara gara terlalu berisik makanya ane copot lagi pasang yg original. Kalau menurut ane berisik nya ngga seimbang dgn kenaikan power nya.


    kalau menurut ane...DP, FP dan Resonator dulu om. Soalnya kalau ngga pasang resonator itu suara nya rada "cempreng" kalau RPM nya lebih dari 4000. Cempreng nya kaya suara bajaj ngebut kita haha :D.... Terus suaranya sejak pasang resonator jadi lebih bagus... ngga cempreng.... rada "nge bass" dikit gitu....jadi cocok lah buat ane.....ini sih cuma pengalaman ane....pasti ya banyak orang yg mungkin punya experience nya beda.


    Kalau muffler/exhaust mungkin perlu dengerin dulu suaranya gimana...soalnya yg ane beli suara nya enak kalo RPM nya tinggi di atas 4000RPM ... cuma kan ngga selalu nyetir mobil rpm di atas 4000 ...kebanyakan 2000-4000.

  • kalo ganti dp,fp sama resonator tapi muffler standar ngubah suara juga ga ya om?:/

  • Iya Om Clandy ... Ane pertama kali pasang DP dan FP dulu...sekitar 3 bulan kemudian ane tambahin Resonator dan Muffler.


    Waktu pake DP, FP ... suara mobil rada cempreng... cempreng nya waktu pas nyalain mobil (keadaan mobil waktu Cold)...kira kira 1 menit ... dan waktu jalan di RPM nya di atas 4000 ....


    Pas tambahin Resonator dan muffler.... suara cempreng nya hilang...jadi ngebass "Bulet" kata orang haha.... ehhhh ternyata terlalu berisik buat ane.... jadi nya muffler nya ane copot ...gampang soalnya plug and play... ...pasang balik standard .... ehhh malah enak... menurut ane pas tenaga masih bagus terus ngga berisik (waktu ada muffler) dan tidak terlalu cempreng (DP/FP saja) ....

  • Iya Om Clandy ... Ane pertama kali pasang DP dan FP dulu...sekitar 3 bulan kemudian ane tambahin Resonator dan Muffler.


    Waktu pake DP, FP ... suara mobil rada cempreng... cempreng nya waktu pas nyalain mobil (keadaan mobil waktu Cold)...kira kira 1 menit ... dan waktu jalan di RPM nya di atas 4000 ....


    Pas tambahin Resonator dan muffler.... suara cempreng nya hilang...jadi ngebass "Bulet" kata orang haha.... ehhhh ternyata terlalu berisik buat ane.... jadi nya muffler nya ane copot ...gampang soalnya plug and play... ...pasang balik standard .... ehhh malah enak... menurut ane pas tenaga masih bagus terus ngga berisik (waktu ada muffler) dan tidak terlalu cempreng (DP/FP saja) ....

    ohh iya om rada gaenak juga kalo terlalu kenceng ya hehe :)

    tenaga nya berasa naik ga om?

  • ohh iya om rada gaenak juga kalo terlalu kenceng ya hehe :)

    tenaga nya berasa naik ga om?

    Seharusnya naik om, cuman karena dasarnya brio tenaganya ngga besar-besar amat kalo kencang suara tp belom ngebut kan malu juga..


    cuman aku ganti DP FP + Muffler kerasa naik kok, ya itu kurang resonator. Saya yakin kalau ganti itu juga suaranya lebih menggelegar

  • Lazada Indonesia
    loading...