Beberapa penyakit brio

Khusus member forum yang sudah register dengan facebook dan twitter, dan tidak bisa login, silahkan lakukan reset password

  • 1. untuk masalah pilar A getar ane juga ngalamin, bahkan sampai diganjal dengan busa baru hilang suaranya


    2, masalah kedua karena tape ane suarnya keras jadi kagak kedengeran suara bising AC


    3, masalah yg ke tiga , memang benar ada kebocoran di area tersebut baru bulan kemarin terdeteksi, dan dibetulin ama beres nginap sehari dan gratis ongkos, dan untuk HBC semarang sdh 5 org yg mengalami hal serupa, jadi oli tdk sampai netes kelantai karena terhalang oleh plastic pelindung dibawah mesin , jadi cara ceknya usap aja bagian mesin sebelah kiri dan tutup pelindung plastik yg dibawah kalau basah dan lengket2 berarti ada kebocoran,


    Untuk no.1 ane baru ngerasain akhir2x ini aja, setelah 6 bln, sblm nya egk
    Untuk no.2 ane egk gitu ngeh soal kompresor berisik, maklum masih newbie
    Untuk no.3 ane udah cek, Alhamdulillah Aman ...
    dapet Brio nya bulan Juni 2014.


  • No 1 baru terdengar setelah 1 bulan, lumayan ganggu. kalo mau benerin sendiri caranya gimana ya?.
    No 2 ane pake satya e suaranya lumayan keras, kirain emang gitu, hampir sama kerasnya kayak punya Xe*ia/A*anza

  • ijin ikut sharing yaaa..


    Satya E mobil turun bulan agustus 2015


    no 1 : bunyi sih ngga cmn emng kliatan rada kebuka sedikit


    no 2 : ini nih kirain suara apa pas dicek bner kaya dari dalam dinamo AC itu bunyi keluar pas AC dimatiin ga ada tu bunyi


  • Kebetulan sy pake yg CBU om rizal...alhamdulillah dah mau 4th, ga ada tuch om keluhan seperti diatas...
    Irit bgt malahan itu punya saya, sidoarjo-semarang Kota 336km hanya butuh 100rb Premium, full AC, penumpang dewasa 2 orang, balita 2 orang+full barang bawaan (dulu harga premium Rp.6500). tp skrg dah pake Pertalite om..biar lebih bersih pembakarannya


    Perihal bunyi kompresor yg rada keras, sy kira biasa2 aja tuch yg CBU, tp ga tau ya utk yg Satya...
    malah pernah saya bandingin dengan Xen*a, lebih kenceng suara kompresor itu mobil timbang brio CBU saya.
    Mungkin perbedaan material&komponen ya om...kadang sy juga kecewa ma CBU, kecewa harganya...tp ya gitulha om, harga juga sebanding ma kualitasnya.


  • Mantap sharingnya om rizal bh
    ijin sharing jga yg no. 3 rembesan oli, 2 minggu yg lalu ane ngalamin om, kontak ke bbrapa dealer ditanggapi dngan klaim garansi mesin, indikasinya mmang seal pully olinya sudah keras, solusinya diganti baru, brio ane sudah ditangani, cuma msalahnya rembesan olinya msih netes tpi sdikit, rencananya mau klaim lgi smbil cari waktu luang :nangis:, smoga msalhnya tidak dialami teman2

  • Mantap sharingnya om rizal bh
    ijin sharing jga yg no. 3 rembesan oli, 2 minggu yg lalu ane ngalamin om, kontak ke bbrapa dealer ditanggapi dngan klaim garansi mesin, indikasinya mmang seal pully olinya sudah keras, solusinya diganti baru, brio ane sudah ditangani, cuma msalahnya rembesan olinya msih netes tpi sdikit, rencananya mau klaim lgi smbil cari waktu luang :nangis:, smoga msalhnya tidak dialami teman2


    seal pulley yang ke alternator dan kompresor AC kah om?

  • rizal bh wrote:


    Masukan aja buat om-om, sebisa mungkin waktu service 10rb km ikut masuk ke area kerja, sekalian tanya2 ke montir dan periksa area kolong mobil, waktu mobilnya di angkat. Jadi kita bisa lihat kemungkinan hal-hal kecil yang kadang-kadang mereka tidak lihat/tahu, tapi tidak masuk dalam pekerjaan.


    Umumnya mereka kerja hanya berdasar buku servis, jd di luar itu mereka tidak periksa kecuali request dari kita


    Setuju banget om, ane kmrn pas 10rb ngelakuin ini krn emang abis hajar pinggir jalan yg tinggi waktu mau nepi krn ud malem n gelap. Alhasil ada yg netes2, nah pas kebetulan service ane minta masuk ketemu mekanik, eh ternyata yg netes cuma air buangan AC.

  • Kamis, 8 Desember 2016 pulang kantor smp dpn hotel KC Gatsu indicator overheat brio ane nyala. Ane curiga aj, krn sblm berangkat ane cek air radiator masih full. Waktu mau masuk underpass kuningan mau ke mampang akhirnya keluar asap dari kap mobil dan ga lama mesin mati. Dalam kondisi macet, hujan lumayan deres ane dorong sendiri mobil ke pinggir jalan sambil diklaksonin banyak orang....


    Sampai pinggir jalan ane buka kap terus telepon beres terdekat, tapi sayangnya udah tutup (karena waktu kejadian sekitar jam 19:30 WIB) Setelah itu ane buka tutup radiator, ternyata air radiator nya masih tetap full. Setelah sekitar 15 menit kemudian ane coba nyalain mesin lagi, Alhamdulillah bisa nyala. Karena kecurigaan ane mungkin karena kipas AC nya mati, maka terpaksa ane jalan tanpa AC & buka jendela (karena kondisi hujan, sedikit banyak ada air yang masuk ke dalam mobil)


    Besok nya ane bawa ke beres Mugen Pasming, ternyata itu karena kipas pendingin nya sudah lemah putarannya. Akhirnya diganti karena msh garansi 3 tahun (brio ane keluaran 2014) terus ane Tanya apakah penyakit brio satya memang begini. Petugas beresnya ngasi jawaban yang agak sedikit "ngambang" (kalo menurut ane)


    Nah, om2 yang di sini pernah ngalamin gitu juga kah di brio nya? Apa emang penyakit brio satya salah satunya di kipas pendingin itu?


    Mohon sharing infonya,

  • kalo dari mesin sama aja dengan Brio 1200 cc sebelumnya.


    Tri_Putranto memang om, ini penyakit bawaan Brio, sudah banyak yang ngalamin hal serupa. https://hondabrio.org/Thread-Bi…an-Radiator-Gak-Mau-Muter

    Overheat menimpa brio ane juga, sabtu kemaren. Masa baru jalan 15 menit, kondisi jalan biasa , lampu "H" uda kedap kedip :(. Untung nya uda nyampe garasi. Kondisi air radiator normal. Rencan sabtu depan mau bawa ke beres