Service Rutin Honda Brio 20.000 KM

  • seneng ya kalo beres pd sportif gt, oli drum ditulis drum n hitungane juga yang bener2 dipake aja:cool:


    makanya dlu sy prnah nanya soaloli yang galon n drum salah satunya karena faktor tsb disamping kebersihan alat tuang yang dipake..
    kalo galon mestinya masih ada sisa juga:hahaha:

  • Saya ada kejadian gak enak di Beres Fatmawati...service yang 20.000 km. Padahal kilometer masih 15.000. Tetapi jangka waktu service nya hanya kelewat 8 hari.


    Harusnya menurut buku service tgl 20 Nov 2014 batas terakhir service, karena sibuk baru dateng ke beres fatmawati tgl 28 Nov 2014....andddd you know what....SA nya beres Fatmawati bilang service gratis gugur...shittttttt !


    Hanya 8 hari telat. Akhirnya karena kesal saya bilang itu mobil ga usah diapa-apain. Singkat cerita, akhirnya saya ke Beres Honda Pd. Cabe....


    Ternyata disana diterima dengan sangatttt....sangatttt...baik. Mereka bilang batas toleransi keterlambatan adl bisa 3 bulan menurut aturan dari HPM. Nyossss.....Beres Fatmawati mah kelaut ajeeee.....


  • waduh.. saya juga gitu om, saya lewat 11 hari tapi free servis hangus.. sudah dongkol banget tapi di Lampung cuma ada satu beres. Honda Lampung Raya - Akhirnya saya terpaksa bayar biaya servis + injector cleaner (yang harusnya gratis) sebesar 600 ribu. Nah setelah selesai saya lihat kupon di buku servis lenyap sudah dirobek pihak beres. Awalnya ane ikhlasin aja, eh ga taunya 3 bulan ya? :dongkol:

  • Ternyata service 20 rb mahal juga ya ? :kaget:


    Mana bulan ini pula kudu servis 20 rb. Padahal baru 14 rb. :capede:
    Tapi sy udah beli oli Honda Goldnya duluan pas 2 bulan kmaren.
    Ada yg pesan oli Honda Gold, pas udah dibeliin, gak jadi pakai.
    Itu nanti bisa kan ya sy bawa ke Beres Oli Honda Goldnya tuk dipakai pas servis 20 rb ?
    Lumayan ngurangin biaya.
    Semoga biayanya kayak om @"nano" :cool:


    Kok sy lihat parts yang dipakai pas servis 20 rb ini, tiap Beres, beda2 ya ?
    Gak standar.. Kenapa ya ? :tanya:


    Ada yg udah servis di Honda Cikarang tuk 20 rb belum ya ? Berapa biaya di sana ?
    Trims

  • Tak terasa Januari bulan kemarin Brio saya sudah menginjak usia 1 tahun.
    Tapi karena km di odometer masih menunjukkan dibawah 15 rb km alias blm sampai 5rb dari terakhir kali ketika saya servis 10rb, saya sengaja menunda servis 1 tahun/20rb km sampai odometer sudah diatas 15rb km atau kalau sudah pas 6 bulan dari servis terakhir 10rb km.


    Tp karena wiken kemarin Honda Brio saya sudah terasa agak berat, akhirnya pagi ini saya putuskan untuk ganti oli sekalian memanfaatkan jasa servis gratisan terakhir.


    Sampai di Honda Fatmawati, SA tidak memberikan komentar apa2 soal kenapa saya baru sekarang mau servis 1 tahun/20rb km (Waktu servis 10rb km/6 bulan saya jg baru pake di Honda Fatmawati di bulan ke 8 hehehe. Link : https://hondabrio.org/Thread-Se…ibu-km?pid=61231#pid61231 ). Free jasa 20rb/1 tahun saya tidak hangus dan bisa dipake.


    Rincian Pekerjaan :

    Quote
    1


    Bahan :

    Quote
    2


    Cukup sekian terima kasih.


  • lebih murah dari servis yang 10k ya om?
    itu brarti cuman ganti oli aja kan ya untuk bayarnya,,
    btw masih pake yang blue juga nih om erik olinya hahahaha...:tanya:


    ga jadi yoba yang green kah?
    oya itu juga dihitung 4 liter ya bukan 3,2 liter spt yang disikan?


  • Yes om @"enpeea" soalnya pas 10rb kan yg bikin mahal saya sekalian spooring + balancing di beres setelah rotasi roda, yg 20 ribu saya blm rotasi roda, soalnya km saya jg masih 15 ribuan.


    Pas 10 rb saya jg ganti sekalian MTF nya, sementara yg 20rb cuma ganti oli + filter tok. Kalau di Beres saya sisa olinya saya bawa pulang om, jd di charge tetep 4 liter, tapi sisanya oli yg ga terpakai memang buat saya.


    Ga jadi nyoba green soalnya ga pake engine flush, lgs ganti oli hehehehe