Bikin SIM lewat biro jasa

  • karena ga tau mo bikin dimana, maka saya bikin di sini ( cari2, ga ada bagian " Lounge " )
    mohon maap mimin klo salah room ya :(



    mo tanya, emanknya bikin SIM pake biro jasa lagi ga bisa ya ?
    daerah jakarta .


    untuk daerah lain masih bisa ga sih pake biro jasa bikin sim ?


    soale pengalaman bikin SIM 7x beturut2 dengan cara legal dan bersih, malah ga lulus.
    begitu pake jalur siluman, lgsg di lulusin >.<


  • :04:*& nasib ya om, udah mau lurus tapi gagal mulu. Terakhir ane denger, karena kasus simulator SIM itu, jadi sorotan gitu, makanya yang ilegal-ilegal itu distop dulu. Nggak tau sekarang..


    iya om,
    mo bersih malah dipersulit :(
    padahal pas saya tes terakhir yg bersih ( ujian teori ) gagal
    begitu berikut nya pake jalur siluman, dapet soal yg sama persis dengan yg terakhir, saya iseng jawab sama persis juga, eh malah lolos :))


    minggu lalu cek ke agen, masih pada belom bisa



    kmrin perpanjang sim di samsat corner..lumayan cepat prosesnya..
    nda pake calo atw biro jasa..


    perpanjang stnk juga disono..cpt jg prosesnya..
    yang lama cuma ngantrinya..hahahaha


    yg penting ga setor duit ke calo gan :D


  • Kalo saya dulu lewat orang dalem gan (saudara), soalnya hitung2 sama harus kursus sama aja soalnya habisnya (pengalaman nyokap), cuma lucunya si polisinya bingung saya udah setor apa belum, akhirnya ga diminta duitnya (padahal ane nungguin tapi diem aja), eh tau2 sim udah jadi, nungguin 20 menit ga ada yang nyamperin, trus pulang deh :04:*&
    pas tanya saudara kata dia : udah biarin aja rejeki lu :21:*&
    jadi ga perlu tes praktek, tertulis juga dikasih bocoran dan cuma bayar administrasi aja :21:*&

  • Kalo saya dulu lewat orang dalem gan (saudara), soalnya hitung2 sama harus kursus sama aja soalnya habisnya (pengalaman nyokap), cuma lucunya si polisinya bingung saya udah setor apa belum, akhirnya ga diminta duitnya (padahal ane nungguin tapi diem aja), eh tau2 sim udah jadi, nungguin 20 menit ga ada yang nyamperin, trus pulang deh :04:*&
    pas tanya saudara kata dia : udah biarin aja rejeki lu :21:*&
    jadi ga perlu tes praktek, tertulis juga dikasih bocoran dan cuma bayar administrasi aja :21:*&


    enaknya agan
    skarang masih bisa ga ?
    klo bisa, ikutan nebeng jalurnya donk :o



    serba salah ya... kalo nggak "nembak" SIM, nggak akan punya SIM, itu karena sistem. Tapi nggak apa-apalah, yang penting megang SIM itu bisa dipertanggungjawabkan, maksudnya memang kita sudah layak nyetir di jalan. Minimal ikut kursus mobil lah.. IMHO.


    tul, minimal uda lancar, mau kursus, belajar sama temen , sopir dll.
    klo saya pribadi kursus 8jam++, tapi apa daya, dari smua tempat kursus dan agen yg saya samperin pada bilang lagi ga bisa :(


  • serba salah ya... kalo nggak "nembak" SIM, nggak akan punya SIM, itu karena sistem. Tapi nggak apa-apalah, yang penting megang SIM itu bisa dipertanggungjawabkan, maksudnya memang kita sudah layak nyetir di jalan. Minimal ikut kursus mobil lah.. IMHO.


    like this :41:*& ....bener om, yang penting punya SIM bisa dipertanggungjawabkan khususnya cara berkendara kita di jalan raya