HOW TO: Mengendarai Brio Automatic Transmision

  • harusnya ada di buku manual ya ?
    ane juga ga ngarti, ikut mantau ah
    [hr]
    btw, nebak2 nih :
    p = PARKING buat gigi super pelan2 pas parkir ?
    R = Reserve = alias gigi mundur
    N = lho ? Netral?
    D = nDak Tau
    D3 = katanya buat lari ngebut kenceng

    The post was edited 1 time, last by KAZ3 ().


  • lagi males ambil buku manual, terus pengen tau langsung dari user AT... hehehe


    woh, saya kira P= kalo berhenti...


  • Baru beberapa kali pake matic, coba nambahin aja
    P = Parking, mobil berhenti, khusus untuk mau bener2 parkir
    R = Reverse, mundur
    N = Neutral, Gigi netral, kalo berhenti di jalan waktu lampu merah misalnya
    D = Drive, kalo mau jalan pake ini, otomatis mobil akan melaju pelan (jangan kaget waktu pertama pakai :21:*&), tinggal tambahin gas
    D3 = Drive 3, ngelock di gigi 3, buat kalo tanjakan santai sama turunan
    2 = Gigi 2 (D2)
    1 = Gigi 1 (D1)


    Ada juga yang sampe D5, trus tambahan


    S= sport, kayak D tapi lebih kenceng akselerasinya


    CMIIW

  • pertanyaan saya :
    klo lagi nanjak, terus macet, gmn ?
    klo manual kan .


    Netral, masukin gigi 1, terus lepas kopling pelan sambil nambah gas terus lepas rem tangan.
    nah klo matic gene gmn ?


    pake gera yg mana ? :o
    [hr]
    tanjakannya, tanjakan curam maksud saya..
    yg dimana kita notabene memerlukan gigi 1 sedangkan klo dari gambar dari N ke gigi 1 itu mesti lewatin D, D3, 2, 1


    jauh bener

    The post was edited 1 time, last by KAZ3 ().


  • nah, ane bingungnya begini, kalo jalan pertama kali shift ke D, kalo jalan sudah lebih cepat ke D3, 2 atau 1? maklum belum pernah pakai matic, supaya nggak kaget aja kalo pas bawa matic.. :D


    Jadi kalo cuma jalan biasa (termasuk ngebut di tol) pake D aja gan, itu dia nanti otomatis dari gigi 1 ke 5, kayak pake motor matic gitu, cuma risikonya ya loss power sama konsumsi bahan bakar karena ga bakalan sebagus main gigi manual


    Nah kalo D3 atau 2 n 1 untuk kalo misal agan turun atau naik tuh, masukkin gigi 3, 2 atau 1 kayak di manual biar agak ngerem waktu turun, dan kuat waktu nanjak...


    kesimpulannya D3, 2, 1 = gigi 3, 2, 1 di manual CMIIW



    belum pernah kalo tanjakan macet pake matic, tapi sih harusnya masuk 1 (tergantung tanjakannya ya...ini contoh macet mudik misalnya) rem tangan , masuk ke N. Ntar jalan lagi, masuk ke 1, lepas rem tangan.. dst...


    Ini cuma bayangan aja, yang punya AT harusnya yang komen :21:*&


    Ga harus urutan kalo matic gan, sama juga manual kan habis 4 kalo parkir bisa langsung N

  • iyo sih, ga harus urutan.
    saya belajar yg manual di sekolah setir aza dari 3 sering ke 1 gurunya pun ga masalah :))


    cm yg saya bingung dari N ke 1 kan agak jauh, knapa ga N ke 1 2 3 baru D getu :p


  • nah, ane bingungnya begini, kalo jalan pertama kali shift ke D, kalo jalan sudah lebih cepat ke D3, 2 atau 1? maklum belum pernah pakai matic, supaya nggak kaget aja kalo pas bawa matic.. :D


    Untuk matic kalau di lampu merah atau stop tinggal tahan rem aja walaupun persneling masih di D, D3, D2 atau D1, nanti otomatis kopling diatur oleh mesin. Oh iya, kalau mau irit ya di N aja pas lagi stop supaya gak buang bensin dan kopling walaupun gak harus.


    D3 sama seperti D cuman giginya gak akan pindah diatas gigi 3, bagus untuk nyalip di tol (perlu hati2 dengan RPM) atau di tanjakan.


    D2 itu gigi 2


    D1 itu gigi 1

    Salam,


    Chris
    HBC-JKT-000


    My Brio
    * Unichip | Port and Polish | Multi Angle Valve | Increase Compression | Full Exhaust | J's Racing Titanium Muffler | SSR Type F Ori | Enkei Sport RC Nut Ori | Projie FXR 3.0 | Crescendo 7 | JL Audio 12W3V3 | Genesis Profile Four Ultra | Zapco Reference 1000.1D | VS JoGenk |KNN Replacement Filter *

    The post was edited 1 time, last by ultrakyo ().

  • loading...