Ada yg pernah coba TUSS biar irit BBM?

  • Berawal dari obrolan dengan temen yg abis di TUSS (tune up semisport) yg mobilnya jadi irit dan tambah bertenaga meskipun pake premium. Dan rata2 mobil temennya yg di TUSS konsumsi bahan bakarnya cukup irit. Bisa di angka 1:20 sampai 1:30. Mungkin rekan2 disini ada yg BRIOnya sudah pernah di TUSS?



    Berikut artikel terkait bengkel yg direkomen temen saya. Cuman saya gak berani coba sendiri karena mobil masih baru (odo masih 4.000 km).



    Provis Auto Sport, Bengkel Spesialis Irit BBM | Otosia.com


    Otosia.com -
    Sejak pertama berdiri, bengkel Provis Auto Sport yang berlokasi di Pondok Ranji, Bintaro, lebih mengkhususkan diri pada layanan memaksimalkan efisiensi kinerja mesin. Mekanismenya melalui penyempurnaan ruang bakar berikut beberapa komponen yang terkait.


    Menurut Stevanus Jasin, sang pemilik Provis, lewat uji coba selama belasan tahun akhirnya ditemukan formula khusus Tune-Up Semi Sport (TUSS) untuk meningkatkan efisiensi pembakaran.


    “Hasilnya, bahan bakar terbakar sempurna. Tenaga dan torsi bertambah, emisi rendah, pedal gas cukup dicolek sedikit saja, mobil sudah berlari. Hal ini yang membuat jadi irit BBM,” bilang Jasin.


    Sebagai contoh, karena diproduksi massal kondisi intake dan exhaust mesin tidak 100 persen akurat seperti blue print. Belum lagi dalam sebuah mesin, banyak kasus dijumpai, jarak setingan katup tiap silinder berbeda, kendati ini bukan kesalahan pabrik.


    Akibatnya, proses pengabutan bensin tidak sempurna. Terjadi banyak 'power loss' dan konsumsi BBM jadi tidak optimal. “Dari kondisi inilah, ide dasar tune-up semi sport (optimalisasi efisiensi mesin) tercetus. Jadi, tujuan utamanya adalah menyempurnakan proses pembakaran agar kerja mesin lebih efisien dan ideal," imbuh Jasin.


    Untuk mengaplikasi formula TUSS, guna mendapatkan kendaraan dengan performa yang maksimal namun tetap irit bahan bakar, Anda bisa menyambangi Provis Auto Sport.


    Dengan alamat Jl. WR. Supratman 43, Pondok Ranji, Bintaro, Telp. (021) 7376533, 7372883, Whatsapp: 0857 1500 9876, Website: http://www.provis.co.id, facebook: www.facebook/groups/provisautosport, twitter: @provisautosport.