Cara melakukan inreyen honda brio yang baik

  • Sbnrnya klo kendaraan skrg mgkn tidak perlu di reyen ..krn sdh bs lgsg ngacir :D
    Cm mungkin maksudnya agar komponen" baru (kendaraan tsbt) tidak lgsg 'dipaksa' bekerja dg kerasnya :D


    Klo mnrt sy pribadi ..ada baiknya di awal kendaraan msh "kinyis kinyis" (gress :D) perlu qt perlakukan dg lembut duyu :D


    Hihihi


  • Sbnrnya klo kendaraan skrg mgkn tidak perlu di reyen ..krn sdh bs lgsg ngacir :D
    Cm mungkin maksudnya agar komponen" baru (kendaraan tsbt) tidak lgsg 'dipaksa' bekerja dg kerasnya :D


    Klo mnrt sy pribadi ..ada baiknya di awal kendaraan msh "kinyis kinyis" (gress :D) perlu qt perlakukan dg lembut duyu :D


    Hihihi


    Setubuh.... setuju bang....:hahaha:

  • Kalo saya, Reiyen pertama waktu bawa pulang si Brio dari Surabaya ke Probolinggo. Oper Semua Gigi di Rpm 3.000. Speed Max saya Stable di 120 Km/h. Besok paginya, si Brio saya ajak Olah Raga buat Jantung dan Kaki Kaki nya. Saya ajak si Brio naik ke Bromo. Skarang si Brio sudah menggelinding sejauh 1640.3 Km. Dengan FC 16.3 Km/L.


    Saya adopsi si Brio dari Dealer di Surabaya Bulan Februari, Tanggal 28, Tahun 2015.
    [hr]
    Cuma Referensi dari saya. Atas Pengalaman saya sendiri, sewaktu saya punya Panther Pickup 2.5L Tahun 2002, juga adopsi baru dari Dealer.
    Saking sayang nya dan takut terjadi apa apa waktu masa Reiyen, di Toll, Panther saya larikan Max 100 Km/h. Ehhhhh....., malah Hasil nya setelah Reiyen, mobil nggak bisa lari. Mau naik ke 120 Km/h, terasa berat skali. Padahal itu mobil Pickup. Makanya skr si Brio, saya ajak main Cowboy sedikit. Biar pengalaman si Panther Tidak terulang lagi.

    The post was edited 1 time, last by Varioz ().


  • Master mau tanya, pada saat rpm d tahan d 3.000 terjadi lost power tidak?
    Tadi pagi saya melakukan itu namun di menit 7 rpm turun sndiri n gas d bejek g mau ngangkat namu setelah rpm 1000 baru mau ngangkt lagi rpm nya, , ,

  • kalau boleh beropini ...
    kalau saya pribadi....
    mau kaya apa reyennya juga... bebas monggo
    yang penting waktu periode break-in, initial friction yang tinggi ini. (silahkan googling dengan pengertian kurva bath-up), yang anak mechanical engineering sudah tidak asing dengan istilah ini....
    kalau saya diimbangin dengan adanya penjadwalan initial service.


    dari 4 mobil yang pernah saya alami untuk sensasi buka bungkus nya selalu saya implementasikan schedule saya sendiri :
    - ganti oli mesin di 1000 km pertama
    - serta ganti filter oli nya sekalian.
    - ganti oli transmisi di 1000 km pertama juga.


    agak mahal dikit tp keausan bisa ditekan...harapannya sih begitu gan

  • Master mau tanya, pada saat rpm d tahan d 3.000 terjadi lost power tidak?
    Tadi pagi saya melakukan itu namun di menit 7 rpm turun sndiri n gas d bejek g mau ngangkat namu setelah rpm 1000 baru mau ngangkt lagi rpm nya, , ,


    Iaa om saya juga mengalami hal yang sama,menurut saya itu karena emng sudah program dari ECU BRIO.untuk detailnya kenapa saya ga bisa jawab,karena kemungkinan besr programer enginer honda yg tau detail untuk program ECU original :-)


  • Saya setuju baget om sma pendapatnya untuk melakukan pergantian oli secara rutin dan lebih cepat dari standar waktu pada buku petunjuk BRIO pada saat masa set-up mesin, karena untuk men set-up mesin agar hasil lebih baik di butuhkan lubrication yang baik pula, dan semakin cepat melakukan pergantin semakin meminimalisir jumlah bram yg terkandung di dalam oli dan filternya :-) itu pendapat saya :-)

  • Saya setuju baget om sma pendapatnya untuk melakukan pergantian oli secara rutin dan lebih cepat dari standar waktu pada buku petunjuk BRIO pada saat masa set-up mesin, karena untuk men set-up mesin agar hasil lebih baik di butuhkan lubrication yang baik pula, dan semakin cepat melakukan pergantin semakin meminimalisir jumlah bram yg terkandung di dalam oli dan filternya :-) itu pendapat saya :-)


    kalau ane pribadi uda siapkan fastron gold 5-30 (oli ampuh yang bs lulus MB class) buat nanti 1000 km
    dan tiap 5000 km / 3 bulan ganti.


    kadang malah diomeli sama tukang oli nya. oli spek 10.000 km kok dipakai 5 rb km, bahkan kadang baru dapet 2rb ane ganti juga karena uda 3 bulan. :hahaha: