Review Brio E AT Makassar-Polewali

  • Mau review nih, perjalanan saya kemarin dari Makassar-Polewali jaraknya sekitar 230 km. kebetulan ada Acara keluarga sekalian ngetest Brio buat mudik nanti


    1.Persiapan
    Ane cek semua yang ada di bawah kap mesin, air radiator, minyak rem, oli dan air wiper. Aman cukup. Siap berangkat.


    2.Bahan Bakar
    Berangkat tangki bensin ane di Posisi tiga bar sebelum tengah indikator. Ngak mampir di pomp bensin karena tahu pasti cukup.


    3. Penumpang dan bagasi
    Ane, Istri, anak dan seorang family totalnya jadi berempat. Bagasi 1 tas besar sisanya kecil kecil. Cukup. Kalo yang bisa masuk di bawah jok ane selipin deh.


    4. Perjalanan
    Berangkat Jam 11.00 meninggalkan Makassar dengan kondisi menggunakan AC. Melalui TOL biar cepat Dapat luar kotanya (maros) Hegeheh... Polewali masih jauh. Lanjut di TOL ane dah coba coba buat menyesuaikan gaya mengemudi nanti. Ane coba kickdown mesin meraung kayaknya di paksa kasian... . Ane tahan di ECO kayaknya kok ngeden banget. akhirnya coba diinjek agak lembut tapi mengabaikan Lampu ECO Nah ini gaya yang pas... Akselerasi oke bisa diajak tarikan ma panther.... Hegeheh becanda deh.


    Setelah jalan kurang lebih 150 km bensin di indikator.dah.nyampe setengah, cek di MID hasilnya 14.00km/l mmmmm kok cuman segini ya apa karena gaya nyetirnya yang mengabaikan ECO. Mampir pomp bensin cari Pertamax eh ternyata ngak ada terpaksa deh pake Premium. Isi Rp.100.000 indikator kurang 1 bar penuh. Sampai di tujuan MID menunjukkan 15.6 km/l.


    Waktunya pulang bensin posisi sama saat waktu berangkat langsung meluncur sampai di Pare-pare cari pertamax ternyata habis terpaksa pake Premium lagi :( lanjut gaya nyetirnya sama tapi kali ini agak kenceng soalnya ngejar janjian ma dokter sorenya. Berangkat Jam 11. Siang tiba di Makasssar jam 17 sore.
    Oh iya semua perjalanan dengan Full Air Conditioner. Dengan.kecepatan.rata rata 80km/jam


    6.kenyamanan
    Menurut saya sih nyaman, ane tanya istri ane dia bilang juga nyaman (lagi hamil loh). Anak ane di belakang juga heppy heppy saja. Family saya yang di belakang juga tidak Jackpot padahal biasanya baru jalan dah jackpot. Emang gua jagonya bikin penumpang ngak jackpot hahahahah


    Sekian cerita perjalanan saya.
    Lebaran di Palopo sepertinya bisa bawa Brio.


  • Kondisi jalan banyak lubang nggak om? Biasanya dg muatan seperti itu, rawan gasruk di jalan yg jelek


    Ngak kok jalannya dari makassar sampai Parepare dah cor beton 2 jalur. Kalo dari pare2 ke Polewali agak rusak jalannya tapi ngak pernah gasruk kok. Cuman emang jalannya bergelombang.

    HBC-SULSEL-004

    The post was edited 1 time, last by noeqx ().