help gan.......

  • agan2 reg kaltim ....... ada yang punya info klo kirim mobil dari balikpapan ke tarakan gmana....ongkirnya naik apa trus prosedurnya...............


    tenkyu sebelumnya...

  • tks om dedy......ntar coba search kontaknya.......klo jkt-trk via sub dulu trus selisihnya lumayan om.....hehehehehe......mau nyari alternatif via darat lewat bulungan nih...

  • agan2 reg kaltim punya info untuk jalur darat dari balikpapan ke bulungan/tanjung selor bagaimanan sekarang 2014....... :)
    mau coba touring ni.....

  • Balikppn-samarinda ± 115km, perjalanan sktr 2jam dgn jalur yg bisa dibilang mulus jaya. Ada bbrp jalur lurus, lebar, dan mulus jd kl lg sepi bisa tes kec tinggi. Ato kl mau coba kestabilan brio bisa di bukit soeharto.
    Ati2 di dlm kota samarinda kl pas hujan banyak ruas jln yg msh kebanjiran.
    Samarinda-bontang ±110km, perjalanan sktr 3jam, banyak aspal rusak tp msh bisa dilewati brio (kaki2 msh standar) asal pinter2 cari posisi. Ada bbrp ruas jln yg sedang dlm proses perbaikan (ditinggalkn dlm kondisi tambah rusak). Ati2 di bukit menangis, skrg tdk bs ambil ancang2 krn ada lubang lebar pas mau tanjakan.
    Bontang-sangatta ± 70km, perjalanan sktr 1jam dg kondisi jln overall bagus, ada bbrp ruas jln yg rusak dikit, lubang di sisi kiri/kanan jln.
    Sangatta-wahau-berau-tj selor ???
    Belum pernah sampe sana om....

  • Waaahhh....trims sekali om....info aktual dan terpercaya deh...krn emang daerah jajahan om ......hehehehee
    Mudah2an minggu ini jd solo touring nya......skalian test drive sama in-reyen RR brio...

  • Sama2 om. Ati2 di jln, kondisi jalur lintas Kalimantan susah diprediksi, tiap minggu bisa berubah.
    Jgn lupa istirahat tiap 2-3jam perjalanan, kl liat spbu sempatkan isi full bahan bakar krn jarang ktm spbu dan sering kosongny.
    Think safety and keep defensive driving...

  • Terima kasih banyak om atas pencerahannya....
    Bener om kita driving bukan kejar waktu tapi kejar selamat sampai tujuan.....
    Klo trans kalimantan serasa ikut rally aj jalurnya gak konsisten....