[NEED HELP] Menghilangkan bekas luntur cover mobil

  • Akhirnya dibawa ke salon detailing om, hari ini baru mau ambil, katanya sih udah hilang. Semoga bener2 hilang..
    Saran jangan pake cover car deh, setelah googling ternyata banyak jg yg kejadian di dalam/luar negeri, mau pake cover car mahal ataupun murah.. :(

  • Kalo di salon detailing biasanya pakai buffer, insya Allah hilang bercaknya.


    hilang om nodanya, disanding pake amplas 2000 abis itu baru di detailing + akhirnya ane nano ceramic & coating windshield sekalian (krn lg promo) :p
    hasilnya noda hilang & lebih gampang dibersihin (air pas hujan, debu & kotoran ga nempel di body & kaca)..

  • oh begitu..padahal saya mau saya tutup cover mobil..karena bakal ditinggal luar kota..jadi solusinya gimana ya? posisi garasi existing tertutup..mohon sarannya bang @"highend"


    gausah pakai cover mobil om..udah banyak kasus serupa



    1. Cara sendiri, bisa cuci dulu terus di gosok 1 per 1 tiap noda.


    2. Cara enak, bisa dibawa ke saloon nanti di urusin sama dia.. kan pake alat jd cepet mereka



    pakai KIT wax yang warna orange hilang nggak om gijrut ?


    KIT orange cuma bersifat wax/paint protection om ..


    pakai cara seperti yg disebutin om highend aja...mungkin obat yang dimaksud adalah sanpoly kaleng kuning..obat murmer tp mujarab

  • Ternyata bukan saya aja yg ngalamin pengalaman kelunturan cover mobil.. sedih bgt rasanya mobil belum sebulan turun.. :nangis:


    Niat beli cover untuk melindungi, eh malah kelunturan.. (satya warna putih jg)
    Klo saya abis cuci malam, ane tutup kan, malam itu ujan lagi, besoknya panas.. pas buka cover.. seluruh body kelunturan bercak2 kuning tipis gtu..
    Browsing2 coba pake minyak kayu putih, tapi pegel jg gosoknya.. (cara ini saya tinggalkan, krn capek dluan hehe)


    Karena blm punya carport, dan biar mobil ga kepanasan keujanan waktu itu mikirnya, saya coba cuci dlu covernya biar pas dipake lagi gak kelunturan,, eh sama aja.. wlpun lunturnya ga setebal yang pertama.. :capede:



    Akhirnya pasrah aja deh, niatnya dimasukkin ke salon aja nanti klo mobil udah lebih dari 6 bulan, atau udah kliatan kusam gtu..


    So merawat mobilnya normal-normal aja sekarang.. klo kata ipar saya jgn mw dibudakin sama benda mati (mobil mksdnya).. :hahaha:


  • Selamat pagi,


    saya memiliki honda brio warna putih , karena hujan car cover nya luntur sampe timbulin flek-flek , mohon tipsnya untuk ilangin nodanya ?




    pagi mas kemarin saya mengalami hal yang sama dan saya bersihkan pakai minyak kayu putih dan lap halus kemudian di gosokan, hasilnya sih ok mas hilang,