Hasil Remap + Unlock Speed + Dyno Test di Teddy Rev - Honda Brio Satya E M/T 2014

  • Dear Suhu-Suhu disini, Perkenalkan member baru di komunitas ini. Mohon bimbingan nya untuk menjadi owner brio yg lebih baik.


    Pada Tanggal 31 May 2021, Honda brio tercinta akhir nya mencicipi di remap oleh Koh Teddy Rev dan sekalian check rapot nya bagaimana. Sebelum nya, Mobil telah melalui beberapa tahap modifikasi ringan dengan tujuan : Daily fun to drive :))


    Nah, beberapa modifikasi/upgrade ringan :

    Full system Exhaust (DP = Budi Knalpot ; FP = YY ; Center Pipe No Reson (Straight Pipe) = SRP Bogor ; Muffler = Spoon Replika)
    Filter Udara APEX
    Oli FK Mossimo 0W/20
    Coil Spring Tein S Tech (depan belakang)
    Ban GTX Pro 185/55 14


    Untuk Honda Brio tahun 2014, ECU nya masih BOSCH. Jd belum semua mekanik bisa untuk unlock speed dan remap. Nah kebetulan Koh Teddy lg kosong dan bs coba di remap dan sekalian unlock.Nah kira


    Nah ini Berikut hasil remap nya :



    Nah kira - kira next project nya apa lagi ya ? Biar lebih joss tp tetep untuk daily fun to drive :)


    Boleh dong masukan nya dari suhu-suhu disini.

  • om adit , cobain pake valve tronic. cuma udah plong semua ya, jadi apakah perlu..hehehehe.


    TB ganti om pke diameter gede, injector ganti om pke yg sedikit deres, jadi open filter aja om. kalo brani pke individu TB om. biar joss...


    Coil pengapian ganti, biar hott...


    kalo pake turbo, rada repot sih om.....

  • Itu baca nya kaya gini..

    HP nya dari 70.4 ke 91.9; Naik sekitar 21.50 HP...
    Klo Torsi dari 100.3 ke 130.9; Naik sekitar 30.60 Nm
    Blm lagi RPM di unlock sampai 7000; sebelum nya hanya di 5000 saja karena ada limiter nya.

    Cmn untuk bensin, dulu sebelum di remap masih dapet 15:1 - 16:1... Skrg setelah di remap sekitar 11.5:1 - 12:1 hehe

    Biaya nya sekitar 4jtan... Nanti langsung aja coba kontak ke teddy Rev di IG nya..


  • wahh ini sih mantep banget, nanti klo ada rejeki lebih mau sih. Cmn klo ganti TB, Injector, dan open filter apa buat daily driving masih enak kah? karena saya hampir tiap hari ngantor skrg bawa mobil. Ini yg di maksud Individu TB biasa nya merk atau untuk mobil apa yg bs di comot buat Brio?

  • ouw saya salah baca hahaha..

    70-90, gede juga 20hp ya cuma diremap.. keren2


    wait2.. setelah di remap.. 11.5-12.. kok ini mirip konsumsi brio saya ya... mentok di 11.6

    jangan2 udah diremap sama yang empunya sebelumnya.. wahahahahaha #semoga

    dah gitu rpm nya pun bisa sampe 6000 brio saya.. metik 2014


  • wahh ini sih mantep banget, nanti klo ada rejeki lebih mau sih. Cmn klo ganti TB, Injector, dan open filter apa buat daily driving masih enak kah? karena saya hampir tiap hari ngantor skrg bawa mobil. Ini yg di maksud Individu TB biasa nya merk atau untuk mobil apa yg bs di comot buat Brio?

    Kalo buat daily sih open filter jangan deh, nanti kotor intakenya, ane pake apex aja masih sedikit kotor. ganti TB sama Injector juga membuat bensin boros jangan juga deh.

    Individu TB kayaknya custom deh. gak ada mobil pabrikan yang pake. Katub ato TB nya per lubang intake alias ada 4 bekerja secara pararel berbarengan.

    ini menghasilkan responsitivitas luar biasa pada tarikan mobil. bensin juga ngucur, hehehehe.


    Kalo torsi ane tertarik om karena brio ane lemot, lemah ditanjakan, tapi kalo manuver emang yahud. Naik 30 lumayan tuh om torsinya kalo di remap.

    andaikata ane bisa remap sendiri, ngeri di checksumnya takut beda, alhasil ECU langsung dead kalo ga bisa recover. mantep banget si gan kalo diremap.


    Cuman hati2 gan kalo lepas limiter takut floating valve, saking tingginya rpm, valve mengambang dan akhirnya membentur .

    Keren banget gan Brionya mantab, sukses terus om adhitya.