Head Unit Error.

  • Dear Brio lovers,

    salam kenal.

    saya baru membeli second, tahun 2016, satya e. Penggunaan mobil ini saya pakai sabtu dan minggu alias jarang di pakai, sempat over heat karena motor kipas mati. sudah saya ganti kemarin.


    Namun setelah 2 bulan, Head Unit tidak bisa berfungsi, sempat error check wairing than reset kalau tidak salah, dan setelah saya tombol reset urusan itu kelar. Namun 2 bulan berlanjut dan tidak bisa di reset. tetap tulisan error check wairing than reset muncul setiap head unit di nyalakan. ada kabel putus yang saya liat,, saya sudah ke bengkel resmi, namun sang montir berucap jika kemungkinan pemilik peertama menggunakan head unit modifikasi bukan bawaan brio.. dan ketika di jual si pemilik pertama menggantikannya dengan bawaan brio. menurut saya itu kurang masuk akal.


    pertanyaan saya, apakah head unit itu rusak dan tidak bisa di perbaiki?

    mengingat di sayang kan karena mobil jarang di pakai.


    tolong para ahli audio

  • Dari hasil penelusuran, memang ini warning internal dari JVC (HUnya). Dan kemungkinan besar, penyebabnya memang dikarenakan perkabelan yang bermasalah. Kalau memang ada kabel yang putus, memang harus disambungkan ke sesuatu.


    Saran saya, coba ke bengkel yang terpercaya selain beres saja om, utk ngecek kondisi perkabelannya. Di beres, memang kurang dalam hal troubleshooting.


    Atau, kalau bisa, kirimkan foto mendetail untuk kondisi kabel putusnya, biar temen2 yang lain di sini bisa kasih saran :)