Kenali Jenis Lampu Headlamp yang Biasa digunakan Pada Sebuah Mobil

  • 1028177lampu8780x390.jpg

    Seperti yang sudah dipahami oleh semua orang, jika lampu pada mobil merupakan salah satu piranti yang sangat penting sekali. Itu merupakan perangkat yang sangat vital sekali, apalagi berhubungan dengan keamanan serta keselamatan saat berkendara. Tidak heran jika mempertimbangkan mengenai jenis lampu headlamp LED mobil yang tepat itu tidak bisa sembarangan. Kenyamanan berkendara bisa dipengaruhi pula oleh jenis lampu yang digunakan. Jika itu tidak sesuai pasti akan memberikan pandangan yang berbeda dan terakhir berimbas pada keselamatan saat berkendara.


    JENIS LAMPU HEADLAMP PADA SEBUAH MOBIL

    Lampu pada mobil akan terlihat sangat penting lagi ketika digunakan pada malam hari, terkabut dan saat pandangan yang ada di jalanan buram. Jika kerusakan pada lampu terjadi, tentu saja Anda harus menerima resiko buruk terjadi masalah pada perjalanan Anda. Sebelum membahas lebih jauh mengenai resiko tersebut. Anda perlu paham terlebih dahulu mengenai beberapa jenis lampu headlamp pada sebuah mobil seperti :

    1. Jenis Halogen

    Yang pertama ada jenis lampu yang disebut dengan halogen, ini merupakan lampu pijar yang langsung didesain lebih baik untuk memperbaiki dari kekurangan pada lampu pijar biasanya. Untuk lampu yang ada pada jenis ini menggunakan kaca karsa yang tipis dan tahan panas. Selain itu, jenis lampu ini juga mempunyai daya tahan pakai yang lebih lama antara 500 sampai dengan 1000 jam.

    2. Jenis HID

    Lalu kedua ada jenis lampu yang disebut dengan high intensity discharge (HID). Untuk jenis lampu headlamp LED mobil yang satu ini terbuat dari campuran logam dan gas mulia. Tidak heran jika warna yang dihasilkan dari jenis lampu ini lebih bercahaya putih dan sangat terang sekali. Jika dibandingkan dengan jenis sebelumnya, penggunaan model lampu yang satu ini lebih panjang sampai dengan 2500 jam.

    3. Lampu LED

    Bagi orang yang sudah mengenal dunia otomotif atau kelistrikan, tentu sudah sangat umum sekali dengan jenis lampu satu ini. Cahaya yang dihasilkan hampir mirip dengan HID, tetapi untuk dunia otomotif jaman sekarang memang lebih banyak menggunakan jenis lampu ini. Meskipun secara umum, kepopuleran dari kedua jenis sebelumnya lebih baik dari pada jenis ini tetapi dalam penggunaannya sudah ada banyak sekali.


    Setelah mengetahui jenis lampu model LED ataupun yang lainnya, Anda pasti bisa memahami sendiri seperti apa yang paling tepat dan pantas untuk kendaraan Anda. Meskipun saat ini sudah banyak jenis LED dipasaran, tetapi sebelum memilih Anda perlu paham juga kekurangan dan kelebihan didalamnya. Tanpa mengetahui plus minus dari lampu headlamp LED mobil tentu Anda akan salah memilih. Bukan masalah harga, tetapi lebih kepada kenyamanan, keamanan dan keselamatan selama Anda menggunakan. Bagaimana, masih kesulitan memilih jenis lampu yang tepat untuk kendaraan Anda?