[ASK]Panel Power Window All New Brio E CVT 2019

  • Selamat pagi om² semua, mau tanya untuk panel power window all new brio satya ecvt 2019 kok gampang terkelupas catnya ya? Ane baru nyadar nih pas manasin, ane kira debu, ane lap gak hilang², sepertinya cat panel power windownya gampang sekali terkelupas, padahal pemakaian biasa dalam artian gak pernah kena kuku atau ada kegiatan apa yg bisa bikin catnya terkelupas. Dan hampir seluruh bagian panel power window ane banyak putih² cat yg terkelupas (bisa lihat di foto).

    Penampakan di foto bawah, kira² apa ada yg jual box panel power windownya saja yg catnya bagus gak gampang terkelupas?



  • iya sama brio ane juga seperti itu padahal baru 3 bulan sudah ada bercak2 putih karena cat terkelupas padahal tidak terkena benda keras atau tajam, begitu melihat putih2 ane coba gosok eh nambah terkelupas, mungkin panelnya hanya dicat menggunakan cat semprot. jadinya kayak mobil murahan padahal LCGC paling mahal dikelasnya ;(;(

  • klo mnurut ane itu kebalikan brio yg 2017an, klo brio yg lama bagian power windownya asli item, tapi doortrimnya krem

    Klo yg 2019 mgkin aslinya krem trus dicet jd item gt krna mgkin mnyesuaikan dgn tombol2 pwer windownya

    Kalo cocok diganti aja sama yg brio 2017, bagus malah full black kan

  • klo mnurut ane itu kebalikan brio yg 2017an, klo brio yg lama bagian power windownya asli item, tapi doortrimnya krem

    Klo yg 2019 mgkin aslinya krem trus dicet jd item gt krna mgkin mnyesuaikan dgn tombol2 pwer windownya

    Kalo cocok diganti aja sama yg brio 2017, bagus malah full black kan

    betul om cat yang ngelupas dalamnya warna krem jadinya mobil baru rasa mobil bekas

  • Betul bro di all new brio sy jg demikian catnya mudah sekali terkelupas, tapi sudah ku cat ulang

    DIY:

    siapkan cat semprot 1 kaleng warna sesuai selera, 1 kaleng lagi cat clear/bening, alat/cairan untuk ngelupas cat lama, lakban kertas dan koran.

    buka keempat panel cukup di cungkil dari sisi belakang (ada caranya di YouTube)

    lepas switch power window,

    kupas cat lama (ini perlu kesabaran karena sy kupasnya manual pakai kain lap dengan di basahi pertalite 😂, tergantung improvisasi agan2lah mgk lebih mudah klu pakai paint remover)

    pakai lakban kertas dan koran tutupi bagian yg tdk ingin di cat, pastikan permukaaan yg akan di cat benar2 bersih,

    mulailah cat dengan lapisan tipis2 jgn sekaligus ya mending tunggu kering untuk di double lg catnya, setelah itu di cat clear biar cat warnanya awet dan mengkilap, sama mending tipis2 dan tunggu kering untuk di double, baiknya di jemur di matahari terik biar hasilnya terkesan cat oven bening dan kilap, setelah kering mgk perlu finishing biar rapi, baru setelah itu pasang deh. kalau browsing lihat tutorial cara pakai cat semprot lumayan byk sih tahapannya, tapi segini saja puaslah hasilnya, berikut penampakan nya.

  • Punya Gue juga sama....kbtln lagi servis di beres....eh malah di ganti baru...punya Brio RS yg memang warna plastiknya hitam...dan itu free....😄kata org Beres (Bengkel Resmi) Honda Kumala Motor Manado,kalo bgian blkng trkelupas catnya nti di ganti😄😁