Konsumsi BBM Honda Brio

  • Konsumsi BBM teririt Brio yang pernah didapat? 171

    1. kurang dari 8 KM/Liter (2) 1%
    2. 8-9 KM/Liter (3) 2%
    3. 10-11KM/Liter (15) 9%
    4. 12-13 KM/Liter (28) 16%
    5. 14-15 KM/Liter (43) 25%
    6. 16-17 KM/Liter (24) 14%
    7. 18-19 KM/Liter (19) 11%
    8. 20-21 KM/Liter (11) 6%
    9. lebih dari 22 KM/Liter (26) 15%

    Yuk dipajang seberapa irit Fuel Consumption (FC) Honda Brio kita. Dan juga silahkan diisi polling nya, rekor FC Brio masing-masing.


    Ini konsumsi BBM Honda Brio ane, kondisi saat ini Brio belum tune up 1000km, isi BBM pertamax (lumayan nguras kantong.. :( ).


    Kondisi perjalanan kombinasi jalan luar kota dan dalam kota.
    Kalo yang tinggal di lampung, mungkin tau kondisi Metro - Bandar Lampung dan ane sempet beredar sebentar di Bandar lampung.


    Driving stylenya kalem, ngikutin indikator eco aja, max speed 70kpj. Dapet fuel consumption 15,5 km/l.


    Update: setelah sore sempet ke Metro, fuel consumption jadi 17 km/l

  • Update: Penasaran dengan perhitungan fuel consumption Honda Brio, ane coba reset, tadi nya ane kira fuel consumption bakal lebih boros, karena selama ini perjalanan Brio ane gabungan antara jalan kota, dan luar kota.


    nah setelah direset, dan jalan sepanjang 14.8 km, dan ternyata fuel consumption 19.8 km/l :D


    Trip Meter


    Fuel Consumption Honda Brio

  • Terimkasih infonya Om Zikri, kebetulan Brio 1200 E AT my wife baru datang saya belum jajal (baru sekitaran komplek aja) inden dari tanggal 11 Sept 2013 janji 2 minggu tapi molor baru datang 14 Oktober, itu juga di ganti warna yg tadinya inden warna merah jadi putih alasannya merah baru di produksi dan baru ready di bulan Desember...
    oh ya Om ada beberapa pertanyaan mohon pencerahannya :
    1. kalau mau ganti Velg+Ban yang agak lebar disarankan memakai ukuran berapa dan merk apa (velg + Ban) dengan budget sekitar 3-5 juta
    2. Brio kayaknya belum ada sensor parkir, kalau kita pasang sensor parkir itu mengakibatkan hilang garansi tidak ?
    3. lebih bagus mana pake sensor parkir atau camera ? dan perkiraaan biayanya berapa masing2 item tsb ?


    terimakasih

  • wah, selamat pak Brio nya sudah di tangan. Putih juga keren pak... mungkin bisa ditambah sticker supaya lebih bewarna..


    Saya coba jawab ya pak.


    1. Kalo untuk velg, untuk merk saya nggak terlalu paham. mungkin rekan HBC bisa bantu. Tapi untuk ukuran, ada namanya metode PLUS SIZING. Saya sarankan pakai Plus One = 185/55 R15, karena IMHO, perbedaan diameter ban baru tidak berbeda jauh dengan yang lama, kalo di buku manual Brio, disebutkan penggantian ban tidak sesuai dapat mengakibatkan malfungsi, seperti ABS, speedometer dsb, tapi kan itu teorinya pak, prakteknya banyak rekan HBC ganti ban dengan velg lebih lebar OK saja.


    2. Coba minta pihak beres yang pasang pak. punya saya juga dipasang mereka, jadi itu tanggung jawab dealer.


    3. Jelas bagus kamera pak.. untuk sensor parkir yang dua mata denga suara, sekitar 200ribu. Sensor parkir dengan display jarak sekitar 400ribu. Kalo parking camera, yang mahal LCD nya pak, saya belum dapat info harganya.


  • 1. untuk budget segitu bisa Pak..coba bapak brows n tanya di vipautostyle.net kmrin saya beli dari situ pak..kena 6,9jt tp itu dah termasuk ongkos kirim dr jkt ke medan


    2. untuk sensor parkir kemarin dipasang langsung di bengkel resmi honda (gratisan pas ambil mobil), klw untuk garansi kayaknya nda masalah


    3. klw menurut saya sih ya Pak..lebih bagus kamera parkir..klw sensor parkir kadang buat jantungan..hehehe..
    tergantung sih pak untuk harga kameranya..ada yang mahal dan murah..
    kisaran harga 300 - 1jt

  • ...


    3. lebih bagus mana pake sensor parkir atau camera ? dan perkiraaan biayanya berapa masing2 item tsb ?


    terimakasih


    nambahin untuk pertanyaan no. 3:
    Pak, kira2 ada rencana mau ganti head unit gak nih?
    Kl mau ganti HU yg model multimedia AV touchscreen (mis Sony XAV-63, Pioneer AVH-1450 dll) lebih enak, tinggal beli kamera parkir yg 300rban ntar sambungin powernya ke lampu mundur dan kabel videonya sambungin ke head unit. Jd begitu posisi gigi mundur otomatis kamera parkir hidup dan display HU berubah jd tampilan kamera parkir.
    kebetulan istri minta dipasangin kamera parkir dan sensor parkir juga, padahal Brio kecil gitu, biar pede pas mundur katanya. kamera buat lihat kondisi belakang agak bawah, antisipasi kalau ada benda mencurigakan yg gak ke-detect sensor parkir, spt besi/beton stopper parkir yg ketinggian, trotoar, lubang, dll.

  • Lazada Indonesia
    loading...