Honda Brio Satya Tak Sanggup di Tanjakan

  • Yang membedakan dengan kemarin adalah hari ini saya sambil ngecharge hp. Karena penasaran akhir nya saya cabut charger hp trus saya coba naik satu lantai lagi, ternyata lancar naiknya.

    elektrikal memang harus sekali om di Brio. Terakhir saya test di posisi idel. Mesin nyala + headunit+ ac + sein + lampu dekat. Waktu saya dim lampu jauh, RPM langsung drop, nggak mati sih, tapi kerasa.


    Mungkin ya, kasus om mirip, waktu charger nyala, rpm lebih rendah dari kondisi normal, otomatis tarikan juga lebih lemot.

  • elektrikal memang harus sekali om di Brio. Terakhir saya test di posisi idel. Mesin nyala + headunit+ ac + sein + lampu dekat. Waktu saya dim lampu jauh, RPM langsung drop, nggak mati sih, tapi kerasa.


    Mungkin ya, kasus om mirip, waktu charger nyala, rpm lebih rendah dari kondisi normal, otomatis tarikan juga lebih lemot.

    Hanya ngeDIM aja rpm bisa drop. Kalo kita reset ECU nya kira-kira bisa bantu ga yah?

  • Gan, mobil saya Brio E Matic,

    Kemarin malem itu pas di jalan tiba2 gas nya lost power pdhl dalam kecepatan rendah..akhirnya sy matiin trus sy starter lagi bisa...


    Tapi ngeri jg jadinya habis itu sy deg2an bawa mobilnya smpe ke rumah..


    Pernah ada ngaLamin hal yg sama gak y?

    Itu keNapa ya kira2?


    Makasih sebelumnya...

  • Rpmnya dijaga aja sis jangan sampe drop, pas baru" pakai saya juga sama, apalagi manual lebih sulit. Lama kelamaan udah terbiasa dan tahu menyiasati DBW nya brio dan enjoy aja

  • saat turun diparkiran hypermart mobil aman aja giliran waktu mau naek satya ku ngak kuat ditanjakan...
    mesinnya langsung mati,apakah satya memang ngak sanggup ditanjakan y?ada yg punya pengalaman ngak saat naek ditanjakan..jadinya trauma mau naek tanjakan...:02:*&

    Musti pake rpm tinggi om.

    kaya' ane kemaren malahan pas posisi stop n go di tanjakan jalur tawangmangu-sarangan, full seat ( 4 dewasa 2 balita) alhamdulillah lancar jaya meski mesin meraung-raung n ac ane matiin.