Honda Brio Satya Tak Sanggup di Tanjakan

  • sinia ada 1000 sama 1300 cc.
    dulu sinia saya disiksa lewat puncak full capacity ngangkat kok :cool:


    Nah, maksudku yg 1000cc dengan kapasitas dan beban lebih banyak aja mampu, mosok yg 1200cc lebih dikit beban gak mampu.


    Berarti emang hanya perlu tau caranya aja yah dibrio.

  • Sy pernah baca di google ttgTRANSMISI mobik MATIC kl gigi D3, 2, 1 digunakan utk kondisi jalan menanjak dan utk meningkatkan pengereman mesin (engine brake) tp setelah sy coba pd BRIO A/T milik sy kenyataannya tdk demikian! Saat tanjakan sy gunakan gigi 2 ternyata mbl tdk sanggup menanjak alias jalan ditempat.tp setelah sy pindahkan ke posisi D3 mbl lancar tanpa hambatan. Jd kesimpulan sy tiap mbl matic tdk sama dlm pengoperasian transmisinya..kl menurut para suhu disini gmn?


  • Sy pernah baca di google ttgTRANSMISI mobik MATIC kl gigi D3, 2, 1 digunakan utk kondisi jalan menanjak dan utk meningkatkan pengereman mesin (engine brake) tp setelah sy coba pd BRIO A/T milik sy kenyataannya tdk demikian! Saat tanjakan sy gunakan gigi 2 ternyata mbl tdk sanggup menanjak alias jalan ditempat.tp setelah sy pindahkan ke posisi D3 mbl lancar tanpa hambatan. Jd kesimpulan sy tiap mbl matic tdk sama dlm pengoperasian transmisinya..kl menurut para suhu disini gmn?


    alhamdulillah brioku ROSSO!!!!!!..di pegunungan blitar selatan yng banyak tanjakan curamnya....CKD S...masih jln 600KM


  • Jalan di tempat maksudnya roda depan spin atau gmna? Selama ini saya kalau pake matik ketemu tanjakan yg bener2 parah biasanya pakai L, 1 atau 2 (tergantung mobilnya)


    Mksdnya ga mau jalan sm sekali om..roda ga muter.bener sih om...tergantung mbl kyknya,kl brio matic D3 dipake utk ditanjakan yg agak berat. transmisi 1 atau 2 ga bisa dipake utk jln menanjak..cocok sm dibuku panduannya ga diblg utk jln "MENANJAK" tp utk pengereman :haus:
    [hr]

    alhamdulillah brioku ROSSO!!!!!!..di pegunungan blitar selatan yng banyak tanjakan curamnya....CKD S...masih jln 600KM


    Sm om sy pernah tes di tanjakan dg kemiringan krg lbh 40 derajat tanpa ancang2 atau ngebut dl dr bwh tp sy tes lgsg dr pangkalnya dg posisi mbl berhenti.oper gigi ke D3 n gas lembut n ga dipaksa tp diayun pelan2 Rpm nya..lgsg gooooo !! :cool:

    The post was edited 1 time, last by val3nt ().

  • Benar master semua saya mengalami kejadian tidak kuat nanjak...ceritanya kemarin mau naik di tanjakan rumah sakit siloam tanjakan panjangnya cuma 5 mtr, saya pindah daru gigi 3 ke 2 sebelum nanjak pas tengah tanjakan mobil tidak bertenaga gas padahal udah di bejek mesin tidak ada tanda kehidupan langsung mati....padahal klu pakai mobil lainnya lancar jaya...ada solusi ga:nangis:


  • Benar master semua saya mengalami kejadian tidak kuat nanjak...ceritanya kemarin mau naik di tanjakan rumah sakit siloam tanjakan panjangnya cuma 5 mtr, saya pindah daru gigi 3 ke 2 sebelum nanjak pas tengah tanjakan mobil tidak bertenaga gas padahal udah di bejek mesin tidak ada tanda kehidupan langsung mati....padahal klu pakai mobil lainnya lancar jaya...ada solusi ga:nangis:


    Turun lagi ke gigi 1 om :)

  • kakak.. saya juga sering nih susah di tanjakan.. gimana ya tekniknya.
    padahal udah oper ke gear 1, trus tape sama AC dimatiin,, juga susah naiknya..


    share tekniknya dunk.. :nangis:


  • kakak.. saya juga sering nih susah di tanjakan.. gimana ya tekniknya.
    padahal udah oper ke gear 1, trus tape sama AC dimatiin,, juga susah naiknya..


    share tekniknya dunk.. :nangis:


    sebenarnya intinya dikopling, kapan harus ngelepas kopling. Di mobil kecil, memang torsi itu keluar di RPM yang agak tinggi, jadi gas agak tinggi, baru lepas kopling.


    atau..


    paling enak dari jauh sudah ambil ancang-ancang, laju mobil dijaga, jangan ngerem di tengah tanjakan..