Honda Brio Satya Tak Sanggup di Tanjakan


  • Klo lost power ane ngerasain di rpm <2000, klo udah >2000rpm pasti ngacir


    biasanya lost power rpm dibwh 1000 om, jd digas ga naik blas rpm.
    harus injak kopling lg, injak gas smp diatas 2000 br deh aman.

  • Ane pernah lost power waktu masuk pasar tanah abang. Tanjakannya curam. Gara2 ada mobil didepan berhenti sembarangan. Syukurnya di belakang gak ada kendaraan lain. Triknya memang harus diatas rpm 2000 baru bisa naik.


  • Halo agan-agan supersuhu Brio,


    Ane newbie nih. Boleh gabung postingan lama nyak. Pernah ngalamin ini juga nih, pas nanjak di Nagrek sampai mesin mati. Tanjakan dengan kemiringan 45° sih. Juga pas naik Cipanas. Mesin sempat mati. Apa Brio emang bukan mobil utk mudik ya? Ane mudik dari Bogor ke Jogja. :nangis:


    Padahal nyetir udah bertahun2. Kayaknya emang kudu pake-nya pakai perasaan buat Brio. Brio ane Satya MT tipe E nih.


  • Penasaran, klo brio aja gak kuat tanjakan, body kecil gitu, gimana dengan xenia yg cc nya 1000 (bener yah xenia ccnya 1000 kan?)
    Kan xenia lebih gede, dan muat lebih banyak


    Kuat. Cuma blm nemu teknik nya aja. Karena karakter ni mobil yg agak lain

    Seputaran Banjarbaru - Martapura | Warga KST (Kalimantan Selatan dan Tengah) Mohon Absen DISINI


  • bgitu liat kurva torsinya brio... ternyata torsinya emg turun d 2500rpm.Nah rentang rpm 2000-3000 ini yg plg sering digunakan org saat driving, d mobil2 lain sih mgkn ga masalah krn torsinya ga turun d rpm sgitu, apalagi yg cc nya >1500cc. Jd emg karakternya brio beda...klo ga mw "loss power" y mesti jaga rpm >2500:senyum:
    mgkn ini jg penyebab lampu eco menyala d rentang rpm <2000, trus d atas 2000 mati, trus nyala lagi d skitar 3000an rpm(ane coba dgn injakan gas konstan).
    CMIIW