Klo lost power ane ngerasain di rpm <2000, klo udah >2000rpm pasti ngacir
biasanya lost power rpm dibwh 1000 om, jd digas ga naik blas rpm.
harus injak kopling lg, injak gas smp diatas 2000 br deh aman.
Klo lost power ane ngerasain di rpm <2000, klo udah >2000rpm pasti ngacir
biasanya lost power rpm dibwh 1000 om, jd digas ga naik blas rpm.
harus injak kopling lg, injak gas smp diatas 2000 br deh aman.
nyimak ahhh
Ane pernah lost power waktu masuk pasar tanah abang. Tanjakannya curam. Gara2 ada mobil didepan berhenti sembarangan. Syukurnya di belakang gak ada kendaraan lain. Triknya memang harus diatas rpm 2000 baru bisa naik.
Display More
om,,ane baru kejadian hari minggu lalu.. di bogor kan macet bgt tuh..
jam 12an..keluar tol arah tajur agak nanjak.
brio ane ngga kuat nanjak,,cm bukan karena ga ada tenaganya..tp respons gasnya lambat bgt..
ane gas ampe dalem sambil ngangkat kopling..tp RPM ngga naik..ada sekitar 2-3 detik tau2 mesin meraung..itupun kopling ane injek lg..kl kopling ane angkat tp gas ane injek dalem..malah makin kopong n mesin mati...
ane di klaksonin dr belakang dikira ga langsung maju pas depannya dah maju..
akhirnya ane gas gede plus setengah kopling buat maju dikit2..ga selang lama bau angus keluar..hiks.. kampas koplingnya bau angus...
ane matiin AC anak ane nangis,,mau minggir ga bisa..ya udah bablasin aja..
catatan : brio ane Satya S,,ane cm berdua ma anak ane, ane bw mobil dah 10th lebih,,dr sma n blm pernah ngalamin ky gini.. mobil ane sebelumnya mits Kuda, aerio, skrg msh ada innova.
Kira2 kenapa ya om2 sekalian???
hipotesa awal: apa karena TBW?? atau Overheat karena fan ??
Halo agan-agan supersuhu Brio,
Ane newbie nih. Boleh gabung postingan lama nyak. Pernah ngalamin ini juga nih, pas nanjak di Nagrek sampai mesin mati. Tanjakan dengan kemiringan 45° sih. Juga pas naik Cipanas. Mesin sempat mati. Apa Brio emang bukan mobil utk mudik ya? Ane mudik dari Bogor ke Jogja.
Padahal nyetir udah bertahun2. Kayaknya emang kudu pake-nya pakai perasaan buat Brio. Brio ane Satya MT tipe E nih.
Penasaran, klo brio aja gak kuat tanjakan, body kecil gitu, gimana dengan xenia yg cc nya 1000 (bener yah xenia ccnya 1000 kan?)
Kan xenia lebih gede, dan muat lebih banyak
Penasaran, klo brio aja gak kuat tanjakan, body kecil gitu, gimana dengan xenia yg cc nya 1000 (bener yah xenia ccnya 1000 kan?)
Kan xenia lebih gede, dan muat lebih banyak
Kuat. Cuma blm nemu teknik nya aja. Karena karakter ni mobil yg agak lain
Kuat. Cuma blm nemu teknik nya aja. Karena karakter ni mobil yg agak lain
Ic, berarti bukan gak kuat, tp karakter atau caranya rada beda ama mobil lainnya?
bgitu liat kurva torsinya brio... ternyata torsinya emg turun d 2500rpm.Nah rentang rpm 2000-3000 ini yg plg sering digunakan org saat driving, d mobil2 lain sih mgkn ga masalah krn torsinya ga turun d rpm sgitu, apalagi yg cc nya >1500cc. Jd emg karakternya brio beda...klo ga mw "loss power" y mesti jaga rpm >2500
mgkn ini jg penyebab lampu eco menyala d rentang rpm <2000, trus d atas 2000 mati, trus nyala lagi d skitar 3000an rpm(ane coba dgn injakan gas konstan).
CMIIW
Ic, berarti bukan gak kuat, tp karakter atau caranya rada beda ama mobil lainnya?
Yap. Lama2 juga terbiasa. Saya dulu srg loss power pas tanjakan dan hampir mati. Skrg dah nggak lagi...
Penasaran, klo brio aja gak kuat tanjakan, body kecil gitu, gimana dengan xenia yg cc nya 1000 (bener yah xenia ccnya 1000 kan?)
Kan xenia lebih gede, dan muat lebih banyak
sinia ada 1000 sama 1300 cc.
dulu sinia saya disiksa lewat puncak full capacity ngangkat kok