(Ask) cara lepas jok depan dan belakang brio

  • hati hati dengan plat dudukan jok yg setajam silet , bisa mengores cat atau doortrim Brio Anda, sebaiknya bungkus dulu dengan kardus atau kertas koran.


    Jok Depan : untuk bawa keluar posisi bagian headrest yg keluar terlebih dahulu.



    Jok Belakang : selipkan tangan Anda dibawah jok sampai mendapat plat besi di dalam busa , angkat keatas dengan sedikit sentakan, ada dua kait pengunci dikanan dan kirinya.


    ( hati hati bisa robek busanya )


    semoga membantu :69:*&:69:*&:69:*&


  • Numpang tanya, kl ini ada yg tau kah harusnya dimana??
    Baru bersih2 interior nemu ini di sela2 kursi, terakhir memang jok dibongkar pas pasang karpet dasar.


    Makasih :77:*&


    Ini kalo ga salah karet buat ganjelan spion yg dibkabin om.. A.k.a spion tengah.. Jd ini peredam getaran nya.. Posisi nya yg kaya capit itu nyantol Di tiang spion.. Yg atu lg ke kaca depan..
    Cmiww

  • Kalau jok depan saya lepas 5 baut dibawah jok pakai kunci 12, jadi dudukan sliding (reclining setnya) ga ikut kebongkar.


    Contoh jok penumpang depan, sisi luar ada 2 baut (sebelah bawah digambar) dan sisi dalam ada 3 baut (sebelah atas digambar).



    Jok depan setelah dilepas (tampak bawah):


    Untuk jok pengemudi jangan lupa lepas dulu connector kabel seat belt indicator dibawah jok.



    Untuk jok belakang, posisi baut ada 2 di belakang jok. Dibuka dengan kunci 10. Setelah itu bagian depan ditarik keatas (agak disentak) untuk melepas klip, ada 2 klip depan. Sebaiknya posisi menyentak pas didepan lokasi klip (jarak terdekat).



    Persegi panjang putih (2 buah) adalah lokasi klip jok belakang.


    Penampakan jok belakang setelah dilepas (tampak bawah):


    Untuk pemasangan jok belakang, saya rekomendasikan memasang baut yg dibelakang dahulu. Baru kemudian bagian depan tinggal ditekan atau didudukin sampai klip terpasang.
    Jangan lupa sebelum memasang baut, sebaiknya kepala seat belt belakang disisipkan dilubang seat belt di jok terlebih dahulu kemudian dikunci dengan pasangannya.


    Semoga membantu.