Posts by Heri Dos Santos Aveiro


    Dear rekan rekan brio yang saya segani,


    mau tanya, air tetesan apa ya pada lampiran gambar dibawah ini? airnya ga adem ga panas..bening..kira2 rembesan / bocor apa ya? posisinya agak kekiri ndak tengah2 amat..antara dua ban depan.. mohon bantuannya para suhu2...mastah2...


    Trims


    Kayaknya itu air tetesan AC


    Coba disetting dulu om posisi jok paling nyaman;
    1. jok bisa dimaju mundurkan
    2. Sandaran kalo terlalu ke belakang, coba dimajukan.


    Kalo masih belum nyaman, coba pasang headrest, walau hit and miss juga sih, untung-untungan bisa dapat headrest yang cocok dengan kita.


    Sudah Om Zikri, sudah diubah2 berbagai posisi,
    ya itu kendalanya dibagian pinggang kaya ada yg ngedorong, jadi kalo lama2 aga panas juga pinggang, hasilnya pegel.

    Para Suhu mau nanya nih.
    Bagaimana ya cara membuat jok brio nyaman.
    Perasaan tiap habis nyetir suka pegel di bagian pinggang bawah.
    hal ini disebabkan jok di bagian pinggang bawah aga nonjol ke depan dan yg dibagian bahu aga kebelakang.
    jadi tiap nyetir, pinggang bawah kaya ada yg ngedorong kedepan.

    Para Suhu, saya mau nanya masalah Service berkala.


    Setau saya kan, jika ganti oli kan antara 10rb KM atau 6bln, gimana yg tercapai duluan untuk penggantiannya.


    nah untuk Servicenya apakah sama seperti itu atau hanya melihat dari KMnya saja.


    Mohon Pencerahannya.


    Terimakasih

    Iseng2 ngetes konsumsi BBM Brio Satya E MT 2016


    1. Perjalanan dari Rumah ke kantor dengan Jarak 2,1KM berkendara normal dengan kecepatan rata2 20KM (eco nyala, namun mati kalo kecepatan <20KM) hanya dapet 11 KM/L, ini disebabkan sering berhenti karena lampu merah.


    2. Saya Coba di Tol Serang - Cilegon dengan kecepatan stabil di 90KM/J - 100KM/J (eco nyala) cuman dapet 19,1 KM/L


    3. Coba kecepatan 40KM/J menggunakan gigi 5, dengan RMP diangka 1000 (eco nyala) dapet 32,8 KM/L



    Kesimpulan dari hasil test yg saya lakukan ini, Brio ini akan irit jika Kecepatan & RMPnya Rendah dengan menggunakan Gigi Tinggi.

    Kalau Eco usahakan diatas 50km/h soalnya kalo dibawah itu paling top 1:14/15 (jangan over 100), ane pake 110 di tol cipali terus"an boros juga hahaha


    Ga bisa kecepatan 50kpj kalo beranagkat kerja maupun plg kerja. Paling cepet juga cuman 40kpj itupun langsung ngrem lagi karna ketemu lampu merah, baru ngegas lagi udah nyampe kantor.
    Paling banter juga dapet 11km/l.
    Karena banayak berhenti2nya.
    Maklum jarak rumah ke kantor cuman 2,1KM.


    Kayaknya kalo pakai OEM JAZZ dan Ban bawaan Jazz juga masih aman om, Diameternya cuman 60,99cm beda dikit sama ban yg dipake saya 195/50, namun lebar bannya lebih tipis 1cm dibanding 195/50.

    Tapi om saya hitung pake kalkulator itu hasilnya 4.60% kan saranya dibawah 3%.


    Sama ini om kalo pake 185/65/15 hitungan kalkulator 6.59% gasruk gk ia itu banya mobilio rs.


    Kalo 195/50 Pake Velg OEM Jazz, aman2 aja om, saya juga pake ban 195/50 R16 Jazz aman sampai sekarang, belum pernah mentok.
    Tapi kalo pake Velg diluar OEM Honda kurang tau tuh, updatenya sih mentok kalo full.


    Kalo pake 185/65 R15, ini malah diameternya diatas 195/50 R16, kayaknya mentok kalo yg ini.


    Bawaan Brio 175/65 R14 itu diameternya 58,31 cm
    Kalo 195/45 R16 = 58,19 cm (diameternya lebih kecil sedikit dari bawaan berio, yaitu 0.12cm dan ban lebih lebar 2cm)
    Kalo 195/50 R16 = 60,14 cm (diameternya lebih besar sedikit, cuman 1.83 cm. atau ketinggian mobil naik 0.915cm dan ban lebih lebar 2cm)
    Kalo 185/65 R15 = 62,15 cm (diameternya naik 3.84cm, atau ketinggian mobil naik 1,92cm dan ban lebih lebar 1cm)


    Kalo ingin pas dih jika pakai R15 bannya 185/55 kaya yang dipake Brio RS, pasti aman.


    Kalo ada yg salah tolong dikoreksi ya :cool:


    @"Heri Dos Santos Aveiro" sepertinya banyak ketemu macet ya om?


    Ia sih om, karena selain banyak lampu merah, lumayan padat juga jalanannya.
    tapi tetap walau dapet ECO kalo jalannya lambat tetep boros juga ya?
    Kalo jalannya cepat, walau ga dapet ECO tetep irit.
    Itu sih yg dirasakan selama 3 bln mengendarai Brio.

    Saya Berkendara di mode ECO, dengan kecepatan rata2 30 - 40 KPJ, cuman dapet rata2 11KM / liter.
    Jarak tempuh sehari kurang lebih 10KM. Karena bulak balik rumah kantor doang.
    Ini knapa boros ya om? Ga kaya yg lain dapet 17 - 20 KL/liter.
    Apa karena dipake di kecepatan rendah terus.
    Kalo dipake ke jarak yg lebih jauh dengan kecepatan yg lebih tinggi walau ga dapet ECO rata2 KM/L nya naik.


    Salam kenal


    Mau tanya tekanan angin ban untuk BRIO RS CVT idealnya brp ya? pake rekomended pabrik 29 depan, 26 belakang berasa berat stirnya
    mohon pencerahan dari para suhu Brio nih...


    BRAM, Bekasi


    Kalo untuk Brio RS, Stir berat kayaknya bukan dari pengaruh tekanan angin bannya.
    Tapi memang Brio RS didesain seperti itu untuk stirnya.
    Dari Artikel yg pernah saya baca2 sih seperti itu, karena itu salah satu pembeda dengan Brio Satya.
    RS dibuat lebih kental rasa sportynya makanya suspensinya dibikin kaku.



    Tolong Ralat ya jika ada yg salah :cool: