Posts by Cmonsterz

    Salam....

    Saya punya satya 2016, pake HU KW-R710 Pandora.

    Awal2, suka connect pake i-pod dan ga masalah. Nah skrg tiba2 gak keluar suara. Saya pikir kabel ipod-nya yang rusak, ternyata setelah beli baru, tetep suara ga keluar. Coba utak atik di HU sampai reset, suara tetep gak keluar juga. Sempet coba colokin USB, suara keluar. ipod coba nyalain independent, suara keluar (beroperasi normal). Colokin ke laptop, ipod juga detect dan working.

    Nah, kebingungan dah...Apalagi kagak ada remote-nya, cuman kotak katik via HU.

    Di panel HU, muncul indikasi bahwa ipod connect dan bisa playing, hanya suaranya gak keluar. USB, CD, FM, suara keluar.

    Ada yang pernah mengalami hal ini? Solusinya bgmn?

    Terima kasih sebelumnya.....

    Ijin sharing ya om2...?
    Skrg sih asuransi udah ga seribet dulu. Apalagi pas udah ada OJK. Aturan udah lebih jelas. Gak bs banting2an premi. Skrg mrk berlomba2 bagusin service.
    Mnrt sy ga ada asuransi yg superior, pasti ada aja lemahnya. Triknya, biasanya bbrp asuransi spesialis utk merk tertentu krn mrk punya afiliasi dengan beres nya.
    Kalo mau asuransi, jgn cuman tertarik harga premi murah ya. Mesti dilihat jaringan bengkelnya. Apakah ada pengenaan OR lebih tinggi kalo ke beres, atau terkait mekanisme klaimnya. Karena asuransi pada intinya sih adalah klaim. Dan juga paling sering adalah kasus penggantian part bukan dengan original.
    Tidak semua kerugian yg terjadi pada kendaraan bisa di klaim. Membaca polis, akan sangat bermanfaat.


    Bagi yg tidak mau ribet, bs menggunakan jasa agen atau broker utk pengurusan asuransi, dari penutupan sampai service klaim. Pastikan agen asuransinya memiliki sertifikat keagenan dari AAUI, jika broker pastikan terdaftar di APARINDO dan om2 kenal dgn orangnya ?.
    Jgn gampang percaya klo ada yg bilang, semua klaim pasti diganti dgn premi lebih murah dari rata2. Asuransi kan bukan badan amal....hehehe

    Sy coba jawab ya...
    Kejadian yg om alami, termasuk kategori kecelakaan. Asuransinya pake comprehensive/all risk maka dijamin polis. Nah, penggantian, tergantung asuransinya. Kalo bisa repair akan di repair, kalo replace maka akan direplace. Rasanya sih kalo kaca retak, bakal replace ?.
    Sy sarankan, om segera lapor ke asuransi atau leasing company nya (kontak aja marketingnya). Bilang mau klaim.
    Kalo huperoptiknya standar dpt dr pabrik, atau telah dilaporkan ke asuransi sbg perlengkapan non standar pabrik pada saat asuransi akan dimulai, seharusnya ikut diganti.
    Saran saya, kalo polisnya udah terima, sempatkan waktu utk dibaca krn asuransi sebenarnya gak repot kok....sy org awam juga mudah pahamnya.

    Ijin sharing info...
    Kebetulan Brio Satya CVT baru mendarat awal Juli 2016. Kali pertama saya beli honda (sebelumnya udah ada merk lain buat saya pake sendiri, dan satya pake istri....hehehe). Kesan pertama, ini mobil cukup empuk ya... halus larinya. Saya udah coba geber 110 km/jam, masih stabil. Saya belum pernah coba brio edisi sebelum facelift jadi gak bisa bandingin.


    Saya rasa, dengan kelengkapannya, seperti ABS+EBD, autolock, AC unit model digital, ada control head unit di stir mobil ini lebih unggul dari LCGC lainnya.


    Cuman saya mesti kritik gelapnya kabin di malam hari. Sangat sulit utk bisa melihat di dalam kabin. Saya enggan menggunakan lampu kabin, karena sangat terang jadi menyilaukan mata dan kurang safety utk perjalanan malam hari.
    :dongkol: 
    Lampu indikator tuas persenelingnya gak ada. Jadi mesti membiasakan melihat ke monitor dashboard. Karena kalau malam, dijamin gak bisa keliatan huruf-nya. Auto windownya, cuman utk ke bawah, seharusnya ke atas juga ada. Dan sekali lagi, di hand-panel (lokasi tombol mirror control dan window control di driver seat), tidak ada pencahayaannya. Sangat menyulitkan... saya mesti menghafal dan meraba-raba, ini tombol utk window yang mana dst. Padahal ini penting menurut saya. Semua tombol control harus visible dalam gelap
    :capede:


    Suara klaksonnya....ampun dah...ini malu2in nama besar Honda. Ini mesti saya ganti pake Hella...cuman mau nunggu DIY utk edisi facelift atau ada yg bisa ngasi rekomen tempat masang murmer.
    :weeekkk:


    Jika diperhatikan, ada perbedaan hasil pengecatan antara eksterior dan interiornya. Coba anda perhatikan di bagian pintu sebelah dalam. Warnanya tidak secemerlang warna luarnya. Apa semua honda begitu ya? atau hanya LCGC. Karena di mobil merk lain-nya, tidak ada perbedaan.


    Suara mesin AC-nya halus tidak mendengung kencang seperti LCGC lainnya.
    Untuk sementara saya belum menemukan keluhan di bagian mesin, kaki2, electrical dll (semoga tidak ada...amin). Mesin CVT-nya worth the money.

    Permisi...mau numpang tanya, saya pake brio 2016 facelift ,mau rencana ganti klakson. Berhubung masalah klakson ini cukup ribet, rasanya saya mau ke workshop yg udah pengalaman seluk beluk klakson dan masangnya.
    Mohon berkenan sharing rekomendasi bengkel dan lokasinya ya....
    terima kasih


    Disini ada yang pake asuransi Pan Pasific ga ya? Susah ga ya kalo ada claim soalnya mobil Plat surabaya tapi posisi mobil nantinya di Jakarta? Sekilas ane liat bengkel kerjasamanya kebanyakan dealer Honda sih..


    Saya sih gak pake PanFic ya. Masalah klaim, susah atau gampang itu relatif. Setahu saya gak masalah mobil akan klaim dimana, walaupun plat luar kota. Asuransi makin berkembang ya, gak repot kayak dulu kok kalo mau mengajukan klaim...
    #semogabermanfaat