Posts by Rudi Keep Calm

Khusus member forum yang sudah register dengan facebook dan twitter, dan tidak bisa login, silahkan lakukan reset password

    waduh jadi percuma ya misal saya ganti ban ke ukuran 195/45 pun, soalnya pake velg yaris yang uk lebar cuma 6.5 dan ET 45 aja tetep gesrot, apalagi pake velg dengan spek saya itu..


    Jadi kesimpulannya Ban 195/50 Ring 16 pasti ga bisa masuk di brio??hmm harus jual ban+velg ni kayaknya, salah ukuran semua haha


    Kl kasus nya punya Om @"zeph" mnrt sy lbh ke lebar velg sama ET nya aja kegedean. Ya itu Om bs di akali pake dumper atau per yg agak keras. Tp ya itu krg nyaman kl di pakai jarak jauh.



    Saya juga masih nubi Om @"zeph", namun sedikit saya coba ikut ninbrung.
    Sebagai pembanding velg enjass "kakaknya brio" 16" ET nya 53 ban nya kalau ga salah 185x55. Itu aman.
    Kalau saya sendiri pakai velg yaris 2015, velg ET nya 45 16"x6.5 dan ban 195/45. Kalau ini agak sedikit repot karena dudukan as roda dengan velg tidak sama, jd harus bubut atau di kasih spacer juga bisa.
    Itupun sebelum di bubut velg depan kanan sedikit gesrot kl ada jalan bumpi.
    ET juga pengaruh lho Om. Namun kl Om pake dumper bisa juga utk ngakalinnya. Kl ga ya cb cari velg yg ET nya 45 ke atas.
    Mgk Om2 yg lain bs kasih masukkan nya hehehe.

    Thanks om Zikri Irfandi dan Rudi Keep Calm buat infonya. Kalo emang lips karet nya ga dilepas. Jarak ketanah dari add on modulo nya sama dari lips karet ke tanah apa sama ? Soalnya punya saya jarak lips karet ke tanah nya uda deket banget :)


    Om @"Terrestrials" kalau ga salah jenggot karetnya ga di utik2 deh Om, jadi add on modulonya di pasang di depannya jenggot karet.
    Om @"Zikri Irfandi" ini kebetulan saya msh diluar kota :nangis: , ntar tgl 19 saya pulang soalnya HBC Magelang mau ultah yang ke-1, ntar pasti tak fotoin deh :senyum: , Om mimin mau dateng kah :hahaha: . . . . acaranya insyaAllah di taman kyai langgeng dan kalau jadi akan mengundang HBC Jateng & Jogja sekitarnya.

    Salam kenal semua,
    Om yogo dan all, mohon sarannya,
    Sy baru indent brio, rencana lgsg ganti velg, tp msh galau, yg paling pas yg mana yah, velg 16x6,5 atau 16x6 ? Dan et 42 atau 45 ? Trus ban yg paling pas dan nyaman yg mana 195x45 atau 195x50 ?
    Mohon infknya masih galau nih om....hehehe


    Om @"Victor" kl mau upgrade ke 16" yang paling aman ya pakai velg enjass "kakaknya brio". Karena velg enjass ET nya 53 jadi aman pasti. Ban nya kalau ga salah 185x55.
    Kalau saya sendiri pakai velg yaris 2015, velg ET nya 45 16"x6.5 dan ban 195/45. Kalau ini agak sedikit repot karena dudukan as roda dengan velg tidak sama, jd harus bubut atau di kasih spacer juga bisa.


    Kalau pakai yang bukan OEM/aftermarket yang lain, paling aman juga sekitar velg ET nya 45-53 16"x6.5 dan ban 185/55 atau paling lebarnya 195/45. Itu ban dan velg bisa masuk ke fender jadi ga gasruk :senyum:


    Cat bakar itu apa om @"Rudi Keep Calm" ?


    Maaf Om @"Zikri Irfandi" baru buka sempet OL. Itu jenis nya seperti cat bakar mobil, type yg cpt kering. Setelah ngecat, cm 5 mnt setelah itu lgsg kering Om. Tp sebelumnya bahan grill mess nya di amplas sedikit supaya cat nya menyatu dgn grill mess nya, karena grill mess nya kan terbuat dr galvanis jd tujuan nya untuk menghilangkan sifat galvanis nya.


    Halo om Rudi Keep Calm boleh tanya bodykit add on modulo nya terutama yang bagian depan. Pas uda dipasang jenggot karet yang bawaan brio di depan itu dilepas ya ? Setelah pasang add on nya jarak bumper ke tanah jadi sama dengan jarak jenggot karet bawaan tersebut ? Thanks :)


    Om @"Terrestrials" untuk jenggot karet nya ga perlu di lepas Om. Udah add on kok. Jarak ground clearance nya berubah turun dikit aja Om, penambahan lebih maju aja sih.
    Sekarang malahan jadi tambah tinggi krn udah di pakein sepatu baru. Kesimpulan nya aman sentosa kok Om.
    Kl mau pesen kayaknya saya pernah cantumin no BB di hal 2 kl ga salah. Itu nama nya Om cahyo. Bisa lgsg japri aja ke org nya saja kl mau konsultasi lebih detail. :senyum:

    backpressure ini diperlukan untuk proses apa ya om? #Masih nggak mudeng dengan permesinan.


    Sebenere begini Om, ringkas nya resonator fungsi utama nya membantu peredaman suara (selain mufler), tp jg menimbulkan efek back pressure. Efek ini akan mempengaruhi kinerja mesin. Jika efek 'back pressure' tersebut dapat dikurangi maka performa power mesin akan dapat bertambah. Biasane nilai back pressure ada toleransi nya Om, mungkin di sesuai kan dgn karakter mesin nya.
    Mgkn om2 yg lebih tahu bs menambahkan.

    Setahu saya, mobil automatic butuh backpressure om jadi kalau di bikin free flow malah ngempos dan sensornya kacau.


    Sebenere fungsi dr Catalyst Converter utk menyaring hidrokarbon (bensin yang belum atau tidak terbakar) dan polutan lain yang dihasilkan oleh mesin dan mempercepat (katalis) reaksi sisa-sisa pembuangan gas pembakaran menjadi gas-gas yang lebih ramah lingkungan. Kata org sekarang euro 2 gitu.
    Utk itu mnrt sy Catalyst tdk berhubungan dgn back pressure, yg berhubungan adalah resonator nya. Resonator yg fungsinya utk menghasilkan tendangan balik.
    Sy hanya inget pelajaran dulu. Maaf kl pendapat sy salah hihihi