Posts by gobel

    • kalo mau pasti, bisa coba test dyno.

      Setuju om,kl dyno udak pasti ketemu akar masalah dr mana. Bukannya g percaya dengan beres tapi kadang beres di daerah kurang didukung dengan alat dan sdm yg memadai untuk kasus yg luar biasa. Kalo masalah2 yg biasa seperti aki,alternator,starter atao busi saya yakin beres bisa beresin tp untuk masalah icu,fcu mapping seta sesnsor kalibrasi saya belom yakin. Coba bawa ke bengkel yg punya alat dan sdm yg memadai. Biasanya bengkel yg biasa pasang piggyback dgn bapik udah bisa om.

        • indikator mesin nyala tanda icu atao fcu didak bekerja dengan baik. Salah satu penyebab adalah sensor tidak bekerja sesuai dengan seharusnya sehingga sensor lain membaca adanya indikasi pembakaran tidak sempurna,ada juga kemungkinan seting icu dan fcu error. Coba kalibrasi aja om,kalo memang di kalibrasi gak sembuh juga pasti ada part yang tidak bekerja sesuai dengan seharusnya.

            • Kayanya si ada yg ga beres dengan mesinnya. Kl kopling udah di ganti mkn memang tenaga dr mesinnya gak maksimal,brio paling bertenaga kok dr lcgc lain. Udah lama blm tu g ada tenaganya?

                • Saat start putaran motor start kenceng g om, kl putarannya masih kenceng mkn masalah bkn di aki, alternator atao motor start. Kok saya lebih ke ignition dan fuel y,mkn ada yg gak beres di icu/fcu. Kadang error atao gimana soalnya itu kan perangkat digital trus sensor juga banyak,salah satu sensor ada yang gak respon udah ngaco semuanya.