Posts by AWS

Khusus member forum yang sudah register dengan facebook dan twitter, dan tidak bisa login, silahkan lakukan reset password

    Kalo mau dipilah item per item bisa mumet Om Zikri.


    Karena tidak ada mobil yg dilengkapi dgn Running Hours (RH) seperti mesin2 industri, menurut hemat saya penggantian part apapun di mobil tetap memakai patokan Jarak Tempuh Om Zikri (lha adanya itu je.... hehehehe), tetapi bisa menjadikan pertimbangan buat pemilik/pemakai mobil, kita ada di daerah yg bagaimana? :

    • Tempat yg nggak macet :):*,
    • Macet =O||,
    • Atau biangnya muuaceeet...;(.

    Ikutan share, rekan2 Brio Community.

    Penggantian Oli/apapun Part secara umum dibilang berdasarkan jarak tempuh (Km).


    Menurut pengalaman technical saya :

    Penggantian Olie Gardan/Gearbox memang berdasarkan pada rotasi dari gigi didalamnya dgn kata lain berdasar jarak tempuh (Km). Ganti Ban/Bearing2 Penggerak Ban boleh juga berdasarkan pada jarak tempuh (Km).


    Tapi kalo penggantian OLI MESIN kurang bijak jika memakai acuan jarak tempuh (Km), karena ada pengaruh lain yg cukup dominan yaitu daerah tsb MACET atau TIDAK. sebagai contoh :

    brio dalam mencapai 5 km bisa berapa cepat??

    Kita harus tanya dulu, brio tsb dikendarai di daerah mana??

    - kalau di Sidoarjo mungkin hanya ditempuh 10 menitan.

    - kalau di Semarang mungkin 20 menitan.

    - kalau di Jakarta ....... muacet puol ........ mungkin bisa sampe 1 jam-an.

    Artinya sebenarnya pengaruh yg dominan adalah Running Hours (RH) mobil tsb.

    Jadi menurut hemat saya, akan lebih bijak jika kita tidak menyamaratakan Km Penggantian Olie Mesin.

    Mungkin kalo di Sidoarjo ganti Oli Mesin 7.500 sd 10.000 Km.

    Kalo di Jakarta ya jangan, sebaiknya per 5.000 Km saja.


    Itu share pemikiran saya u/rekan2 Brio Community.

    Mohon koreksinya jika ada yg salah....Suwun...:):)

    salam kenal.....ikutan nimbrung share, berawal dari pingin ninggiin GC tanpa merubah kenyamanan.

    Velg ori brio satya E saya ganti pake Velg Splash R15x5,5 ET45 PCD 100, depan plug n play, belakang tambah spacer sekitar 3 mm krn keganjal rumah bearing, ban dikasih 185/65/R15 (krn yg bekas yg masih bagus adanya itu, ban diproduksi 1916/ minggu ke 19 th 2016) sudah dicoba diisi bertiga masih aman dan nyaman seperti aslinya, nggak nggesrut sama sekali..( entah kalo full ya, soalnya kami keluarga kecil..:):)). ikut nampilin mobilnya sbg share dan kalo ada masukkan dari yg lain.